Erabaru.net. Allen Parton adalah warga Inggris yang pernah bertugas Angkatan Laut Britania Raya. Sayangnya, dia terluka parah dalam Perang Teluk tahun 1991 silam, anggota tubuh bagian bawahnya lumpuh dan beberapa ingatannya hilang.

Hubungannya dengan keluarga pun menjadi tidak hamonis setelah ia pulang ke rumah. Karena kehilangan ingatan setelah Perang Teluk, dia lupa dengan istri dan kedua anaknya, hingga akhirnya bercerai dengan istrinya.

Seja itu, Allen Parton menjadi pemarah, suasana hatinya tidak menentu, dan bahkan pernah mencoba dua kali bunuh diri, sampai dia bertemu dengan anjing Labrador bernama Endal.

Ketika Allen Parton dan Endal bertemu untuk pertama kalinya, Endal yang melihat Allen duduk di kursi roda langsung melompat ke dalam pelukan Allen dan menjilatinya, sepertinya ia suka melihat wujud Allen seperti itu, lalu Allen pun membawa Endal pulang ke rumah.

Sebenarnya Endal memiliki gejala penyakit tulang rawan sejak kecil, sedikit cacat pada kaki depannya. Namun, karena kecerdasannya, sehingga setelah operasi, Endal tetap menjalani beberapa latihan khusus untuk memberikan bantuan aktivitasnya sehari-hari.

Share

Video Popular