Erabaru.net. Seringkali, sebuah tindakan kecil yang menunjukkan sedikit cinta dan kebahagiaan pada kehidupan, justru membuat perubahan berarti bagi seluruh dunia kita.

Pengguna Reddit Galactic_Cannibal memposting tentang peristiwa yang terjadi di sebuah restoran Chinese Food kecil.

Pelayan yang sedang sibuk melayani pelanggan di restoran tersebut, melihat seorang pelanggan tua berjalan dengan susah payah melewati jalan setapak yang dipenuhi air hujan, menuju ke tempat duduknya.

Dia segera berhenti melayani pesanan pelanggan dan bergegas membantunya duduk.

(Foto : Imgur)

Hujan belum lama reda, jalan-jalan di sana masih basah dan licin. Pria tua itu bisa saja tergelincir di trotoar, jatuh dan terluka.

Seorang pelayan yang rendah hati membuat kepastian bahwa pria tua itu sampai di tempat duduknya dengan aman, sebagai prioritasnya.

Tidak ada yang lebih baik daripada apa yang telah dia putuskan untuk lakukan.

Dia tidak benar-benar “menyelamatkan dunia,” dan itu sebenarnya tidak menjadi masalah besar, namun apa yang telah dia lakukan, mampu merubah walau sedikit, hati setiap orang yang mengetahuinya menjadi lebih baik.

Seseorang tidak harus bepergian ke luar negeri atau menyumbangkan sejumlah besar uang dalam amal, untuk menjadi manusia yang baik.

Sebenarnya, seseorang bahkan tidak harus menjadi petugas kemanusiaan. Satu-satunya yang harus dilakukan adalah memanusiakan manusia!

(Foto : Imgur)

Kita menemukan situasi setiap hari, di mana kita tahu kita bisa membuat perbedaan, tapi kita hanya berbalik dan pergi.

Share

Video Popular