Erabaru.net. Seorang remaja India begitu ketakutan dengan “wabah pemerkosaan” yang melanda negaranya, dia menemukan sebuah sandal yang bisa digunakan wanita untuk menyetrum ‘melumpuhkan’ calon penyerang.

Siddharth Mandala, 18, dari Hyderabad di India, mencipatakan sandal ‘Electroshoe’ setelah merasa takut akan keselamatan para wanita di keluarganya.

Semuanya dimulai saat dia ikut dalam demonstrasi yang memprotes pemerkosaan dan pembunuhan oleh geng tahun 2012 yang menewaskan 23 siswa Jyoti Singh di Delhi – yang dikenal sebagai ‘Nirbhaya’, yang berarti ‘keberanian’.

Siddharth menyimpulkan bahwa untuk memecahkan masalahnya membutuhkan solusi praktis, bukan hanya demonstrasi, dan sekarang dia menciptakan sandal yang mampu memberikan kejutan listrik ke penyerang, sehingga membuat mereka lumpuh sementara.

Selain memberi pemakainya saat -saat genting untuk melarikan diri, mengaktifkan sandal – yang mana didukung kekuatan jejak kaki – juga mengirim peringatan ke kantor polisi setempat dan anggota keluarga pemakainya untuk memberi tahu mereka bahwa dia dalam masalah.

Siddarth Mandala sangat ketakutan dengan maraknya pemerkosaan India sehingga dia memutuskan untuk melakukan sesuatu yang praktis untuk membantu kaum wanita

Penemu berusia 18 tahun ini telah menemukan Electroshoe – sebuah sandal yang mampu melumpuhkan calon penyerang sementara.(dailymail.co.uk/)

Siddharth mengatakan kepada Sun: ‘Ketika saya menghadiri demonstasi Nirbhaya bersama ibu saya, orang-orang masih melakukan demonstrasi untuk mendapatkan keadilan atas pemerkosaan yang terjadi beberapa minggu sebelumnya.

Share

Video Popular