Erabaru.net. Pasangan John dan Marci Newman telah menikah selama 18 tahun dan terus bertambah.

Sekarang ini usia pernikahan seperti itu sudah sedikit langka.

Sebuah twitter yang di posting oleh anak perempuan mereka menjadi viral, ini mengungkapkan mengapa mereka masih bersama.

Pada April 2017, anak perempuan mereka yang berusia 17 tahun, Mackenna, memotret ayahnya yang duduk di sebuah meja di luar pintu kamar tidur mereka.

Internet

Ada kisah yang menyentuh di balik gambar ini,dan puluhan ribu netizen menyukainya.

Pada awalnya, gambar yang viral di twitter ini terlihat sedikit aneh. John sedang duduk di luar kamar tidur mereka dengan pintu sedikit terbuka.

Internet

Dia hanya menghabiskan waktu, tapi itu menimbulkan banyak pertanyaan dan membutuhkan penjelasan.

Internet

Komentar Mackenna di twitter menceritakan semuanya.

Ibuku harus tinggal di kamarnya dan harus diisolasi karena radiasi kankernya sehingga ayahku menyiapkan sebuah meja di depan pintunya untuk menjaganya dan aku menangis.

Setahun sebelumnya, Marci telah didiagnosis menderita kanker tiroid.

Beberapa minggu sebelum foto itu diambil, dia menjalani terapi yodium radioaktif, yang merupakan bentuk terapi radiasi yang digunakan untuk mengenai sel kanker yang terisolasi di dalam tubuh.

Karena radiasi yang digunakan dalam pil jauh lebih tinggi dibandingkan dengan bentuk pengobatan radiasi lainnya, penerima berisiko untuk memaparkan radiasi kepada yang lain berapa hari setelah perawatan.

Pihak keluarga optimis bahwa pengobatan tersebut akan terbukti berhasil, ini adalah proses yang menakutkan bagi semua orang yang terlibat.

Untuk mencegah Marci agar tidak memaparkan radiasi kepada John dan Mackenna, dia harus tetap diisolasi di kamarnya selama kurang dari seminggu, sendirian-tapi suaminya tetap menjaganya, dia tidak kesepian.

Internet

John jelas tidak akan memasuki ruangan dan berisiko terpapar radiasi.

“Hari pertama,” Mackenna bercerita, “dia duduk di luar di halaman belakang.”

Dari situ, dia berbicara dengan Marci dengan menggunakan jendela sebagai penghalang mereka. Itu tidak praktis, jadi dia menyiapkan mejanya di luar kamar sejak saat itu.

Twitter Mackenna mengenai ayahnya telah dibagikan lebih dari 70.000 dan lebih dari 900 tanggapan sejak saat itu.

Internet

Mackenna mengungkapkan bahwa ayahnya selalu hadir di setiap kunjungan dokter ibunya setiap hari-tidak peduli seberapa kecil – bahkan untuk tes darah.

Tindakan seperti itu penuh arti dan cinta, itu bahkan sama baiknya dengan pengobatan atau obat apa pun yang bisa didapat! (latifah/rp)

www.ntd.tv

Share

Video Popular