- Erabaru - http://www.erabaru.net -

15 Makanan yang Bisa Dimakan Sepuasnya dan Tetap Langsing

Erabaru.net. Bahkan jika Anda sangat kuatir pada bentuk tubuh, masih ada makanan yang bisa Anda makan tanpa batas. Makanan tersebut kaya serat tapi juga rendah kalori, mengenyangkan tanpa risiko bertambahnya berat badan.

Berikut adalah daftar makanan yang taka akan menambah berat badan Anda. Namun, Anda harus selalu memastikan bahwa diet Anda tetap seimbang dengan variasi makanan yang dipikirkan dengan baik.

[1]

Popcorn

Jika Anda menggoreng popcorn tanpa mentega (butter) dan gula (dengan sedikit garam, misalnya), Anda bisa memakannya tanpa kuatir. Dengan cara ini, satu porsi (kira-kira satu cangkir) hanya berisi 31 kkal.

Seledri

Batang Seledri mengandung 95% air. Seledri membantu Anda menurunkan berat badan berlebih dan mendetoksifikasi tubuh berkat efek diuretiknya.

Terong

Satu porsi terong yang dipanggang dalam oven atau di atas api langsung tanpa minyak menghasilkan 24 kkal, sehingga Anda bisa menikmati sayuran gurih ini tanpa ada batasan.

[2]

Jeruk, jeruk Bali dan jeruk keprok

Buah dalam jumlah besar tidak disarankan jika Anda ingin menurunkan berat badan, namun di sini buah jeruk merupakan pengecualian.

Buah ini kaya zat seperti serat, flavonoid, dan vitamin C. Zat-zat ini akan mengenyangkan, membantu pencernaan, hati dan kulit, serta membuat Anda lebih sehat secara keseluruhan.

Melon dan semangka

Dengan 60-70 kkal per irisan, Anda bisa memakannya dari hari ke hari. Buah-buahan ini membantu mengeluarkan cairan berlebihan dari tubuh dan mengenyangkan Anda.

Alga

Alga, seperti laminaria, adalah sumber terbaik yodium. Alga membantu tiroid berfungsi normal, menjaga hormon tetap di level yang normal dan mencegah bertambahnya berat badan Anda.

[3]

Zukini (Zucchini)

Satu porsi zukini sekitar 42 kkal. Dengan porsi ini akan menormalkan rasio air garam tubuh, memperbaiki fungsi usus dan juga dapat digunakan untuk menurunkan energi yang keluar dari organ utama tubuh.

Timun

Sayuran yang tak terpisahkan untuk semua yang ingin menurunkan berat badan. Sayuran ini akan membantu melawan pembengkakan dan membuat Anda langsing tanpa risiko.

Bit merah

Bit merah adalah sumber nutrisi seperti mangan. Bit merah membantu membakar lemak, menggerakkan otot-otot, dan mengatur gula darah Anda. Porsi rata-rata hanya 40 kkal.

[4]

Telur

Anda bisa memakannya kapan saja, bahkan di malam hari, tanpa takut bertambah berat badan. Tentu saja, telur rebus lebih baik daripada yang digoreng.

Nanas

Buah lezat ini adalah teman terbaik dari mereka yang ingin menurunkan berat badan. Bromelain yang terkandung di dalam nanas secara aktif memisahkan lemak dan membantu memetabolisme protein.

Apel dan plum

Satu apel hanya 50 kkal. Hal itu membuat merasa kenyang dan mengendalikan pencernaan Anda. Plum kaya akan vitamin C dan potasium, yang menjaga jantung dan pembuluh darah.

[5]

Selada

Salad adalah sumber asam folat yang bagus, dan Anda bisa mengonsumsinya sebanyak apa pun. Satu daun selada hanya 3 kkal.

Aneka olahan buah berry: kismis, cranberi, stroberi

Kismis dan cranberi kaya vitamin C, dan juga merupakan diuretik, membantu menyingkirkan kelebihan air. Stroberi sangat bergizi dan membantu pencernaan serta sistem kardiovaskular Anda.

Kubis, brokoli, kembang kol

Sayuran ini adalah sahabat Anda dalam melawan kelebihan berat badan. Satu porsi kubis yang dipotong dadu hanya 7 kkal. Tentu saja Anda tidak hanya makan kol dan kembang kol, karena nutrisi mereka bersaing dengan yodium, tapi Anda bisa dengan mudah memasukkan dalam menu beberapa kali dalam seminggu.

[6]

Satu kabar baik lagi

Jika Anda ingin tetap langsing, sebaiknya makan malam 3-4 jam sebelum tidur. Jadi jika Anda tidur pukul 11.00, Anda dapat dengan tenang makan pada pukul 7 malam. Jika waktu tidur Anda dimulai pada tengah malam, maka makanlah pukul 8 malam, sungguh tidak masalah.(iin/yant)

Sumber: brightside.me