Erabaru.net. Apa reaksimu jika tanpa sengaja tersandung batu saat berjalan ? Kebanyakan orang mungkin akan menganggapnya sedang sial, atau ada yang kesal dan menendang batu itu.

Di Perancis ada orang yang tersandung batu, setelah itu membangun dua istana yang menakjubkan. Apa yang terjadi sebenarnya ?

Ada sebuah istana impian dari batu kerikil yang menakjubkan di Hauterives, Perancis.

Istana ini dikenal sebagai “Le Palais idéal”, adalah tempat wisata terkenal di daerah tersebut, istana ini dibangun oleh tukang pos bernama Ferdinand Cheval.

Ferdinand pernah bermimpi membangun sebuah istana, kerajaan atau sebuah benteng dari batu kerikil.

Namun, ia tidak pernah menceritakan mimpi tersebut kepada siapa pun karena takut dicemooh dan dianggap konyol.

Sampai pada suatu hari Cheval tersandung sebuah batu yang bentuknya tidak biasa, karena batu itu terbuat dari pasir yang sudah terbentuk oleh air. Lalu mengeras perlahan seiring berjalannya waktu.

Cheval pun mengantongi batu itu di sakunya dan membawa pulang.

Keesokan harinya, Chavel kembali ke tempat ia tersandung dan melihat lebih banyak batu yang indah, Chavel pun mengumpulkan batu-batu yang indah itu, dan teringat dengan mimpinya di masa lalu, kemudian terbersit dalam benaknya, kenapa tidak mencoba membangun istana dengan batu-batu unik ini.

Selama 33 tahun ke depan, pengumpulan batu yang semula hanya sebatas memenuhi saku berbuah menjadi sekeranjang lalu segerobak.

Share

Video Popular