Erabaru.net. Dalam kameranya dipenuhi dengan suasana pemandangan di jalan-jalan bernuansa hitam putih di distrik Mong Kok, Hong Kong yang penuh sesak, cahaya rembulan yang lembut, hening sunyi.

Dia membenamkan ke dalam kameranya segenap pemandangan di Hong Kong mulai dari koki yang tengah asyik menikmati rokoknya di atas balkon, hingga orang yang tergesa-gesa berjalan di tengah temaran cahaya rembulan.

Awal mula memperhatikan foto dari seorang gadis asal Philipina bernama Xyza Bacani ini berangkat dari selembar foto anak-anak yang buram.

Seorang bocah perempuan tampak menempelkan wajahnya di depan kaca, meski di sekelilingnya tampak buram, tapi ekspresi terkejut bocah itu tampak begjtu hidup dan jelas.

Melalui prospek kaca buram, gaya dari jari tangan si bocah yang diletakkan di kaca buram itu menunjukkan semacam rasa keterasingan yang unik.

Sama seperti foto ini, hitam dan putih adalah warna utama dari foto jepretan Bacani, menghemat warna lain, gambar-gambar ini semakin membuat orang-orang fokus pada perasaan dari pemandangan gambarnya.

Share

Video Popular