Erabaru.net. Bayi selalu imut sejak hari pertama ia lahir, terutama bayi yang gemuk. Tentunya setiap gerakan membuat hati kita tersentuh dan kita tidak pernah merasa lelah untuk menghibur kejenakaan mereka.

Tetapi jika bayi berulang kali melakukan hal yang sama berulang-ulang, maka Anda perlu sedikit khawatir dan mungkin perlu mencari pertolongan medis jika diperlukan.

Baru-baru ini, pasangan di tiongkok menyadari putra mereka yang berusia satu tahun An An sering menggaruk kepalanya.

(Foto : China Press)

Awalnya, orangtua ini mengira itu adalah tindakan bayi yang normal karena rasa ingin tahunya yang tinggi (menyentuh rambut dan kepala atau bagian tubuh lainnya).

Namun, dua minggu kemudian, sang ibu merasa ada yang salah dengan bayinya. Dia melihat An An masih menyentuh kepalanya dan ekspresi wajahnya terlihat seperti merasa sakit karena bayinya juga sering mengerutkan dahinya.

(Foto : China Press)

Karena naluri keibuannya yang kuat mengatakan sesuatu seperti ada yang salah dengan bayinya, dia kemudian membawa bayinya ke dokter spesialis anak untuk pemeriksaan tersebut.

Setelah diagnosis barulah mereka tahu bayinya menderita infeksi otitis media, suatu kondisi dimana bagian tengah telinganya mengalami peradangan dan terinfeksi.

Share

Video Popular