Erabaru.net. Selama perang, seorang prajurit dengan telaten merawat kudanya, dia selalu memberikan makanan-makanan yang bergizi. Namun, setelah perang berakhir, kuda perang itu pun dijadikan kuda angkut, sang prajurit memberi makan kudanya dengan dedak, bukan dengan makanan bergizi seperti sebelumnya.

Suatu ketika, perang kembali berkobar, terompet perang pun dibunyikan, sang prajurit memakaikan mantel kuda perang kerajaan yang cukup berat dan dia sudah siap dengan baju besi beserta senjata untuk perang.

Namun, kudanya tidak bisa berlari kencang, bahkan beberapa saat kemudian terjatuh, ia pun berkata pada si prajurit : Lebih baik tuan mencari kuda perang lain, karena tuan telah mengubah saya menjadi keledai, jadi, bagaimana seekor keledai bisa berubah menjadi kuda dalam waktu singkat ?

Anda ingin menjadi kuda perang yang kuat atau keledai? Kuda yang “baik” itu hasil perawatan yang telaten, dengan menguatkan fisik dan stamina sehari-hari baru bisa berlari kencang saat diperlukan!

Jangan memperlakukan diri Anda seperti keledai, meski serajin dan banyak bekerja pun juga Anda tak lebih dari seekor keledai.

Share

Video Popular