Erabaru.net. Belum lama ini, seorang reporter bernama Grey Baker pergi ke Italia untuk mewawancarai tiga orang tokoh spesial.

Karena kelalaiannya, seorang sopir yang bertanggung jawab mengangkut pasien sakit mental, kehilangan 3 pasiennya yang kabur di tengah perjalanan.

Agar tidak kehilangan pekerjaan, dia membawa mobilnya ke halte bus.

Dia menianjikan tumpangan gratis. Terakhir, dia menjadikan tiga penumpang yang tersisa dalam mobilnya itu sebagi pasien dan dibawa ke rumah sakit.

Yang menjadi topik perhatian Gray Baker bukan cerita ini, tapi dia ingin tahu,
dengan cara apa ketiga orang/ penumpang itu membuktikan dirinya bukan pasien
agar berhasil keluar dari rumah sakit jiwa!

ILUSTRASI. (freepik.com)

Grey pun mulai mewawancarai A.

Grey : “Saat Anda dibawa ke rumah sakit jiwa, apa Anda sudah memikirkan caranya untuk menyelamatkan diri?”

A : “Saya pikir, kalau mau keluar, pertama-tama saya harus membuktikan bahwa saya normal tidak menderita penyakit jiwa.”

Grey : “Bagaimana Anda membuktikannya?”

A: “Saya bilang bumi itu bulat, dan ini logis. Saya pikir orang yang mengatakan secara logika tidak akan dianggap sakit mental, kan! ”

Grey: “Lalu, apakah Anda berhasil ?”

A: “Tidak. Ketika saya mengatakan untuk ke-14 kalinya, perawat itu menyuntikkan jarum ke pantatku. ”

Wawancara dengan B

Grey : “Bagaimana Anda bisa keluar dari rumah sakit jiwa?”

B: “Saya dan A diselamatkan oleh C. Setelah berhasil keluar dari rumah sakit jiwa, dia langsung lapor polisi. ”

ILUSTRASI. (freepik.com)

Grey : “Pada saat itu, apakah Anda menemukan cara untuk melarikan diri?”

B: “Ya, saya bilang pada mereka bahwa saya seorang sosiolog. Saya bilang bahwa saya tahu mantan Presiden AS. adalah Bill Clinton. Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair. Ketika saya menyebutkan nama pemimpin pulau-pulau di Pasifik Selatan, mereka memberiku satu suntikan, setelah itu saya pun diam tidak berani bicara lagi!”

Grey : “Lalu bagaimana C bisa menyelamatkan kalian?”

B: “Sangat sederhana … dan dipastikan tidak akan terbayang dalam benak anda… ketika dia masuk, dia hanya diam saja, tidak berkata apa-apa. Waktu makan dia makan, waktu tidur dia pun tidur. Saat staf medis mencukur kumisnya, dia akan mengucapkan terima kasih pada mereka. Pada hari ke 28, mereka membiarkannya pulang dari rumah sakit.”

Grey Baker mengatakan dalam kolom komentar:

 

“Sangat sulit bagi orang normal untuk membuktikan bahwa dirinya normal. Mungkin hanya orang yang tidak mencoba membuktikannya bisa disebut orang normal.”

ILUSTRASI. (freepik.com)

Mereka yang menggunakan cara tertentu untuk membuktikan kebenarannya, atau
mereka yang menggunakan cara tertentu untuk membuktikan dirinya adalah sosok orang yang kaya dengan pengetahuan, termasuk orang-orang yang membuktikan bahwa mereka itu kaya raya, mungkin bisa dianggap orang gila, hanya saja mereka sendiri tidak menyadarinya!

ILUSTRASI. (us.123rf.com)

Tidak perlu menjelaskan diri Anda kepada orang lain, karena orang yang menyukai Anda tidak membutuhkannya. Sebaliknya orang yang tidak suka dengan Anda tidak akan mempercayainya.

Jika memang ingin agar orang lain menyukai Anda, lakukanlah secara diam-diam setiap hal itu dengan baik. Saat kabaikan yang kamu lakukan itu tersebar, maka dengan sendirinya pasti akan ada orang yang memperhatikan akan pentingnya dirimu! Semoga tercerahkan. (jhn/rp)

cmoney.tw

Share

Video Popular