Ada yang Memberi Satu Miliar Baht Memintaku untuk Meninggalkanmu ! Diadaptasi dari Kisah Nyata, Cinta Kasih Kepala Sekolah untuk Murid-muridnya Ini Sudah Lebih dari Sekadar Pendidikan …

54
kepala sekolah

Erabaru.net. Seandainya ada yang memberi Anda satu miliar baht (sekitar 414 miliar rupiah), dan memintamu meninggalkan satu hal yang menurutmu sangat penting apakah Anda akan tergoda, atau tetap berpegang teguh pada pendirianmu?

Teruskan membaca….

Ini adalah sebuah kisah nyata yang terjadai Thailand, yang menyentuh kalbu banyak orang setelah dibuat iklan …

Isi artikel ini menceritakan tentang sebuah sekolah swasta di Thailand yang menerima anak-anak miskin yang tidak punya biaya untuk sekolah, agar mereka tetap bisa sekolah dan tumbuh dengan tenang tanpa terpengaruh oleh faktor ekonomi.

Awal pertama saat didirikannya sekolah ini hanya berisi 8 siswa, sampai saat ini sudah ada 514 siswa.

Sekolah di dikelola oleh kepala sekolah Ruchisamara, dia juga sebagai pengajar . Sekolah ini telah bertahan selama 70 tahun!

Karena sekolah tersebut berada di daerah strategis, di jantung Kota Bangkok, sehingga banyak pengembang tertarik dengan sebidang tanah itu.

Seorang pengembang yang berani membayar 1 miliar baht ( sekitar 414 miliar rupiah) untuk membeli sekolah tersebut, tapi ditolak oleh kepala sekolah.