Erabaru.net. Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun di Elk Grove, California, AS, yang menghabiskan enam jam setiap hari bermain musik, diyakini sebagai orang termuda di dunia yang bisa memainkan begitu banyak alat musik.

Inilah Neil Nayyar, murid kelas 7 home-schooled , yang tercatat namanya dalam Assist World Records karena menjadi orang termuda yang memainkan alat musik paling banyak.

“Saksofon, seruling, tabla, seruling pan, harmonika, gitar akustik, sitar,” kata Neil kepada ABC 10, dan daftarnya terus berlanjut.

(Foto : YouTube Screenshot | Shining Star)

Secara total, Neil saat ini mampu memainkan 44 instrumen, termasuk piano, dan memiliki 12 guru musik, dengan beberapa guru berasal dari daerah Sacramento, Tiongkok, Italia, dan India.

Untuk guru musik yang jauh, Neil belajar dari mereka melalui Skype.

Ketika ditanya instrumen mana yang menurutnya paling unik, dia mengatakan kepada The Indian Express bahwa dari pengalamannya: “Sitar dan Guzheng Tiongkok adalah sangat unik. Saya kehilangan suara ketika memainkan alat musik ini. ”

(Foto : YouTube Screenshot | Shining Star)

Neil, yang sebagian besar waktunya dicurahkan untuk musik, berkata: “Saya menjalani pendidikan online sebagai sekolah saya. Hal ini memberi saya beberapa fleksibilitas untuk menyesuaikan waktu. Saya tidak bermain game ataupun nonton TV. Saya menggunakan waktu yang ada dengan bijak. ”

Share

Video Popular