Pria ini Jatuh Terjerembab di Salju, Lehernya Patah. Dia Terancam Tewas Kedinginan, Hingga Hewan ini Mendengar Teriakkannya!

42
©Getty Images | Maya Karkalicheva

Erabaru.net. Di suatu malam sebelum Tahun Baru, di tengah musim dingin di Michigan Utara, seorang pria jatuh terjerembab dan mematahkan lehernya di luar rumah pedesaannya.

Untungnya, anjing golden retrievernya yang setia tinggal di sisinya selama 20 jam dan membantu menyelamatkan hidupnya!

Itu adalah Malam Tahun Baru di tahun 2016, dan seorang pria Northern Michigan, yang diperkenalkan kepada kami hanya dengan nama depannya, Bob, sedang menonton pertandingan sepak bola dan menunggu untuk menyaksikan penurunan bola untuk menandai dimulainya tahun baru.

Sekitar pukul 22.30, hanya mengenakan long johns, sandal, dan kemeja, dia berlari keluar dari rumah pertaniannya selama jeda iklan untuk mengumpulkan kayu perapian.

Tiba-tiba, pria berusia 64 tahun itu tergelincir di tangga yang licin dan jatuh ke tanah yang tertutup salju dan membeku, mematahkan lehernya.

Selain sikunya, dia tidak bisa bergerak sedikit pun.

Berbaring lumpuh di salju, Bob menjerit minta tolong, berharap bisa mendapat perhatian tetangga terdekatnya, yang tinggal seperempat mil jauhnya.

Sayangnya, tetangganya tidak bisa mendengar teriakannya. Teman baiknya, Kelsey, anjing golden retriever, mendengar, dan datang menyelamatkannya.

Kelsey terus menggonggong sepanjang malam karena suhu turun di bawah -4 derajat Celcius (24 derajat F).

Dalam upaya untuk membuat pemiliknya tetap hangat dan terjaga, anjing  yang beratnya 70 pound itu meletakkan tubuhnya di atas Bob dan berulang kali menjilat wajah dan tangannya.

“Dia membuatku hangat dan waspada. Saya tahu saya harus bisa melalui ini dan itu adalah pilihan supaya saya bisa tetap hidup, ” kata Bob dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit McLaren.

©Getty Images | Hannah Bichay

“Pada pagi hari, suaraku telah hilang dan aku tidak bisa berteriak minta tolong, tapi Kelsey tidak berhenti menggonggong,” kata Bob.

Akhirnya, setelah 19 jam yang panjang, Bob kehilangan kesadaran.

Beruntung baginya, satu jam kemudian, pukul 6.30 malam, pada Hari Tahun Baru, seorang tetangga menemukannya terbaring tak sadarkan diri di tanah.

“Dia memiliki bekas luka di tangannya dan saat itu dia kehilangan kesadaran,” kata putri Bob, Jenny pada TODAY.

©Getty Images | Maya Karkalicheva

Petugas darurat tiba dan membawa Bob ke bagian gawat darurat McLaren Northern Michigan, di mana dia dirawat karena hipotermia dan detak jantung tidak teratur.

“Saya terkejut saat mengetahui bahwa saya tidak mengalami radang dingin,” kata Bob.

“Saya yakin itu karena tekad Kelsey.”

Bob menjalani operasi untuk memperbaiki dua cakram hernia di lehernya, yang menekan sumsum tulang belakangnya dan menyebabkan kelumpuhan di kakinya.

Setelah itu, ia tidak lagi lumpuh.


© Getty Images | John Normile

Bob masih membutuhkan jam terapi fisik untuk mendapatkan kembali kekuatan fisik penuh.

Meskipun demikian, dia hidup berkat pahlawan terhebatnya-Kelsey dan Dr. Chaim Colen.

“Kelsey membuatku hangat, waspada, dan tidak pernah berhenti menggonggong minta tolong. Colen menyelamatkan hidup dan kemampuanku untuk bergerak. Mereka benar-benar pahlawan dan saya akan selalu bersyukur, ” katanya.

Memang, tanpa diragukan lagi, Kelsey menyelamatkan nyawa tuannya.

“Anjing itu sangat penting,” kata Dr. Colen pada MLive.com. “Itu memberi kehangatan.”

©Facebook | McLaren Northern Michigan

Sungguh menakjubkan bagaimana anjing seperti Kelsey akan mempertaruhkan nyawa mereka sendiri untuk menyelamatkan pemiliknya.

© Facebook | McLaren Northern Michigan

Dalam kasus ini, Kelsey tinggal di samping pemiliknya selama 20 jam. Dia memang anjing yang sangat setia!

Tonton video di bawah ini.

(hui/rp)