“Anak-anak ini membutuhkan cinta dan perhatian. Mereka semua adalah kehidupan manusia yang berharga. Saya tidak mengerti bagaimana orang bisa meninggalkan bayi yang rentan seperti itu di jalanan.”

Lou sedang sekarat karena gagal ginjal. Fotonya bersama dengan dua anak yang ia selamatkan

Lou, kiri, merawat bayi-bayinya bersama sang suami Li Zin. Ia bersedia memberi mereka pada teman-teman dan keluarga setelah menyelamatkan mereka


Lou, yang memiliki satu anak perempuan kandung, Zhang Caiying dan kini berusia 49 tahun, mengabdikan hidupnya untuk merawat bayi-bayi yang ditelantarkan itu.

Kisah tentang perbuatan baiknya ini telah tersebar luas di Tiongkok, tempat ribuan bayi ditinggalkan di jalanan oleh orangtua mereka yang miskin.

Seorang penggemarnya menjelaskan, “Ia telah mempermalukan pemerintah, sekolah-sekolah dan orang-orang yang hanya berdiri dan tidak berbuat apa-apa. Ia tak punya uang atau kekuasaan, tapi ia menyelamatkan anak-anak dari kematian atau kemungkinan terburuk lainnya.”

“Dalam masyarakat setempat, wanita ini dikenal baik dan sangat dihormati karena pekerjaannya mengurus bayi-bayi yang ditelantarkan. Ia melakukan yang terbaik. Ia adalah pahlawan kota ini. Tapi sayangnya, masih sangat banyak bayi-bayi yang ditelantarkan di Tiongkok yang tidak memiliki harapan untuk bertahan hidup.”

Share

Video Popular