Erabaru.net. Ada beberapa karya seni dan arsitektur yang terkenal di seluruh dunia. Tetapi jika Anda mempelajari sejarah beberapa dari mereka sedikit lebih dalam, Anda akan mengetahui bahwa banyak dari mereka mengandung sejumlah misteri.

Berikut daftar misteri dari beberapa ikon yang paling menarik. Kami sendiri takjub dengan apa yang kami temukan.

Apartemen di lantai atas Menara Eiffel

(Foto : Wikipedia & realclear )

Gustave Eiffel, orang yang merancang monumen paling terkenal di Perancis ini, membangun dan membuat sebuah apartemen untuk dirinya sendiri di lantai paling atas.

Ia sering menggunakannya untuk beristirahat dan menerima tamu. Suatu kali, ia pernah mengobrol cukup lama dengan Thomas Edison.

Apartemen itu berisi dapur, kamar mandi, dua kamar tidur, dan ruang tamu, dan tentu saja, menawarkan pemandangan yang spektakuler. Kini apartemen itu berfungsi sebagai museum, lengkap dengan patung lilin Eiffel dan Edison.

Rantai yang putus di kaki Patung Liberty

(Foto : publicdomainpictures)

Patung Liberty dipersembahkan kepada Amerika Serikat oleh rakyat Perancis untuk menghormati peringatan 100 tahun Revolusi Amerika. Patung ini melambangkan kebebasan, demokrasi, dan pencabutan perbudakan. Karena alasan inilah rantai yang putus terletak di kaki patung – sesuatu yang sering diabaikan oleh ribuan turis yang melihatnya.

Pulau di latar lukisan Mona Lisa

(Foto : Wikimedia)

Telah diketahui fakta bahwa banyak seniman telah mereproduksi lukisan Mona Lisa yang terkenal itu. Tapi diyakini bahwa ada satu potret lain yang dilukis oleh da Vinci sendiri, dan yang satu ini bukan salinannya.

Menariknya, versi kedua dilukis dari perspektif yang sedikit berbeda. Mungkin saja itu dibuat oleh seniman yang berbeda, atau mungkin beberapa di antaranya. Menurut para ahli, bagaimana pun, lukisan ini lebih mungkin hanyalah versi awal dari karya utama da Vinci tersebut.

Share

Video Popular