Erabaru.net. Berdasarkan statistik, saat ini kita hidup di masa yang paling tenang dalam sejarah umat manusia. Namun, dunia masih menjadi tempat yang berbahaya.

Dan Berikut adalah 8 tips yang kreatif sederhana, yang akan meningkatkan keamanan Anda.

Kunci, uang dan telepon dengan baterai yang terisi

(Foto : Pixabay )

Ketiga benda ini seharusnya selalu bersama Anda saat keluar rumah. Tidak ada pengecualian.

Mengapa hal itu penting? Anda harus tetap selalu bisa menelpon untuk mendapatkan bantuan atau tumpangan kendaraan untuk kembali ke rumah.

Telpon genggam, sebagai tambahan, mungkin bisa membantu menyelamatkan hidup orang lain. Anda harus bisa menghubungi petugas penyelamat dalam keadaan darurat. Pastikan baterai telepon Anda selalu terisi.

Meminta maaf jika menabrak seseorang

(Foto : Depositphotos)

Bahkan jika Anda yakin Anda tidak bisa disalahkan karena menabrak seseorang di jalan, katakan “maaf” dan teruslah berjalan.

Mengapa penting? Anda tidak tahu dengan siapa Anda bertemu. Seseorang yang Anda sentuh mungkin membawa senjata atau sedang mabuk atau teler.

Mereka mungkin sangat marah atau kecewa. Permintaan maaf sederhana mungkin lebih bisa menyelamatkanmu.

Selalu temukan setidaknya 3 pintu keluar

(Foto : Pixabay)

Ke mana pun Anda pergi, baik itu saat sedang di dalam konser, stasiun kereta api, atau bahkan sekolah, pastikan Anda melihat 3 pintu keluar.

Bisa jadi hal itu mudah atau sulit. Pindai ruangan dengan mata Anda sehingga meskipun hanya ada satu pintu, Anda akan menemukan setidaknya tiga jalan keluar – misalnya jendela Perancis yang besar.

Mengapa penting? Jika sesuatu yang buruk terjadi, akan terlambat untuk mencari jalan keluar. Jika Anda telah menemukan dan mengingatnya terlebih dahulu, Anda akan bisa bergerak ke arah salah satu dari jalan keluar itu tanpa perlu berpikir.

Mainkan permainan “temukan orang jahat”

(Foto : Pixabay)

Sebuah permainan kecil yang menyenangkan yang bisa membuat Anda tetap aman. Bila ada banyak orang di sekitar, perhatikan mereka baik-baik. Siapa yang tampaknya terlalu gugup, terlalu marah, atau terlalu takut?

Mengapa penting? Intuisi kita jarang salah. Jika seseorang tampak berbahaya bagi Anda, mungkin memang begitulah yang terjadi. Cobalah untuk menjauhkan diri dari mereka.

Share

Video Popular