Erabaru.net. Ma Xinyang, seorang pelajar 13 tahun dari Provinsi Heilongjiang, Tiongkok Timur Laut yang mendedikasikan dirinya sendiri untuk merawat ayahnya yang tak sadarkan diri dan telah membuat banyak netizen di seluruh dunia tak bisa air matanyanya.

Ma, pelajar sekolah menengah pertama tahun ke-2 di Sekolah Menengah Wudalianchi No. 2, merawat ayahnya sejak pria itu mengalami kecelakaan yang mengerikan hingga membuatnya berada dalam keadaan lumpuh total, demikian China Daily melaporkan.

Ia menyiapkan sarapan pagi ayahnya setiap hari selama tiga tahun terakhir, bangun jam 5 pagi dan memberi ayahnya makanan melalui selang sebelum pergi ke sekolah.

(Foto : China Daily)

“Ayah saya berada di rumah sakit selama tujuh bulan. Untunglah, nyawanya selamat, tapi dokter bilang pada ibu dan saya kalau ayah akan tetap lumpuh kecuali ada keajaiban. Kami percaya keajaiban itu akan datang,” kata Ma.

Remaja ini pun menjadi dewasa dalam semalam setelah kecelakaan itu mengubah kehidupan keluarganya begitu drastis.

“Saya tahu saya tak bisa lagi menjadi sebuah bunga di rumah kaca. Saya harus membantu ibu saya untuk mengambil alih beban keluarga kami,” kata Ma.

Share

Video Popular