Erabaru.net. Lee Jun-fan yang lebih terkenal dengan sebutan Bruce Lee adalah pendiri seni bela diri Jeet Kune Do, yang merupakan salah satu gaya wushu atau kungfu yang populer.

Bruce Lee adalah salah satu tokoh terkenal yang tidak hanya dinilai untuk seni bela dirinya tetapi juga karena keribadiannya. Bintang budaya ini terus mengajarkan orang bagaimana hidup harmonis dan cinta dengan alam semesta.

Dia selalu menekankan perdamain dan ingin menembus seni bela diri di dunia. Dan kita masih ingat Bruce Lee adalah ikon besar film bioskop untuk film-film laga pada masa itu.

Ia dikenal sebagai seniman yang menguasai dalam membuat perubahan signifikan dalam gerak bela diri dasar, yang kemudian diikuti oleh orang lain.

Hei, tunggu ternyara Bruce Lee bukan hanya seniman bela diri berbakat tapi dia juga penyair hebat. Ya, saat Bruce Lee tidak mengangkat kakinya dan melatih orang lain, dia berdamai dengan puisi.

Tapi sayangnya , petarung terbesar di dunia ini menarik napas terakhirnya pada tanggal 20 Juli 1973, pada usia 32 tahun yang masih sangat muda.

Kematian mendadaknya menyebabkan banyak rumor dan spekulasi, di mana beberapa media mengklaim bahwa dia meninggal karena aneurisma otak, sementara yang lain mengatakan bahwa dia adalah dibunuh oleh gangster Tiongkok ‘Triad’.

Bagaimana Bruce Lee meninggal?

Beberapa laporan media memberitakan Bruce Lee meninggal pada usia 32 karena aneurisma otak. Namun, sebagian besar orang telah menyaksikan sisi lain dari kisah kematian tersebut.

Hal ini diyakini bahwa seniman bela diri itu dibunuh oleh gangster untuk beberapa alasan yang tidak diketahui. Gangster di Tiongkok yang dicurigai di balik kematian Bruce Lee dikenal sebagai “triad”

Share

Video Popular