Erabaru.net. Liu Yuehu adalah seorang mantan pekerja konstruksi yang sekarang menghabiskan hari-harinya dengan mengenakan kostum Pikachu di stasiun kereta bawah tanah di Chengdu, Tiongkok.

Ayah muda itu  menawarkan berfoto dengan sedikit bayaran dalam usaha  mengumpulkan uang, untuk membayar perawatan medis putrinya.

Januari lalu, dia dan istrinya sedih setelah putri mereka Yu Yan didiagnosis menderita leukemia limfositik akut oleh sebuah rumah sakit di Chengdu.

Internet

Menurut dokter, gadis yang berusia satu tahun lebih itu, memiliki kemungkinan 70% untuk bisa bertahan dari penyakit ini.

Bagaimanapun juga pasangan itu diberitahu bahwa biaya perawatan gadis itu bisa menghabiskan “ratusan ribu yuan”, kata laporan Shanghaiis.

Tidak mau menyerah, ayah berusia 24 tahun itu berhenti dari pekerjaannya sebagai pekerja bangunan, karena perusahaannya akan membayarnya hanya pada akhir tahun, sementara dia memerlukan uang dengan segera.

Internet

Dengan tagihan rumah sakit seharga 3.000 yuan ($ 435) setiap hari, dia tahu bahwa dia harus menemukan cara yang lebih baik dan cepat untuk mendapatkan uang.

Sejauh ini, keluarga tersebut telah menghabiskan lebih dari 160.000 yuan untuk obat-obatan dan prosedur perawatan.

Ketika Liu memesan kostum Pikachu-nya secara online, perusahaan tersebut memutuskan untuk memberikannya secara gratis setelah mengetahui apa yang ingin dilakukannya dengan kostum tersebut.

Internet

Selama lebih dari seminggu, Liu telah mengenakan kostum Pikachu di sebuah stasiun kereta bawah tanah yang sibuk di Chengdu, sementara istrinya tinggal di rumah sakit untuk merawat Yu Yan.

Dengan membawa surat-surat medis putrinya sebagai bukti, Liu memegang sebuah tanda yang mengumumkan bahwa dia menjual foto bersama Pikachu untuk mengumpulkan uang bagi putrinya yang sedang sakit.

Internet

Orang yang berfoto dengannya diminta untuk menyumbangkan uang seikhlasnya.

Namun ada juga saat dimana dia membiarkan anak kecil berfoto dengannya secara gratis.

Liu sejauh ini telah mengumpulkan 13.000 yuan ($ 1.887) dari para penumpang Chengdu.

Untuk menghemat lebih banyak, ia menghabiskan lebih sedikit dengan hanya makan sepotong roti kecil dan air kemasan untuk makan siang.

Dia mengerti bahwa dia perlu mendapatkan lebih banyak uang lagi untuk putrinya. Semoga makin banyak orang yang berfoto dengan Pikachunya. (asmanih/rp)

Share

Video Popular