Erabaru.net. Ikatan antara ibu dan anak laki-laki selalu menjadi salah satu ikatan terkuat di dunia. Namun, bagi pasangan ibu dan anak di Boston ini, ikatan mereka menjadi semakin kuat berkat bantuan sebuah surat.

David Hernandez telah dirawat oleh ibunya, Elva, sepanjang hidupnya. Ibunya berada untuknya, saat ia sedang bahagia, sedang sedih, dan semua yang dialami Hernandez selama ini. Ibunya membesarkan ia dan keempat saudaranya tanpa mengeluh.

(Foto : Facebook | David Hernandez)

Seperti yang ia jelaskan dalam postingan di Facebook, ibunya bekerja secara permanen sepanjang masa kecil Hernandez, menjadi pencari nafkah yang kuat bagi anak-anak dan suaminya.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, sang ibu mulai melemah hari demi hari.

Elva telah mengalami gagal ginjal selama enam tahun terakhir. Ia yang tadinya sangat sehat perlahan-lahan melemah, dan tahun ini mencapai puncaknya, ketika ia harus menjalani perawatan dialisis beberapa kali dalam seminggu hanya untuk menjaga agar tubuhnya tetap berfungsi.

Hernandez menjelaskan kalau ia tidak suka melihat ibunya berada dalam kondisi tersebut, semakin melemah setiap harinya, karena ginjalnya benar-benar tidak berfungsi. “Ini bukan ibuku,” tulisnya.

Jadi ia memutuskan untuk memberinya hadiah terbaik yang ia bisa berikan tahun ini – Hadiah kehidupan.

Musim gugur ini, Hernandez mengetahui kalau ia adalah pendonor organ yang cocok untuk Elva. Seperti yang ditulisnya di Facebook, Hernandez harus menyaksikan ibunya saat memikirkan fakta bahwa ia tidak akan bisa menyaksikan ketiga cucunya tumbuh dewasa dan itu membuat hati Hernandez sedih.

Bagi Hernandez, ini adalah keputusan yang mudah. Sebagai cara untuk merayakan Thanksgiving, ia memutuskan untuk memberitahu ibunya kalau ia akan mendonorkan satu dari kedua ginjalnya yang sehat, memberi kesempatan kedua bagi sang ibu untuk hidup sehat, dan menambah waktu hidup yang ibunya perlukan agar tetap ada hingga generasi keluarga selanjutnya.

Share

Video Popular