Erabaru.net. Melihat anak-anak tumbuh dewasa adalah salah satu bagian paling berharga sekaligus paling berat saat menjadi orangtua. Meskipun melihat mereka menjalani kehidupan adalah sebuah hadiah, terkadang orangtua tidak bisa menahan kekuatiran atas keselamatan mereka saat orangtuanya tidak ada.

Dalam sebuah tweet yang menjadi viral di seluruh Jepang, seorang ayah mengungkapkan metode tak biasa yang ia gunakan untuk mengajarkan anak perempuannya cara melindungi dirinya sendiri. Tweet tersebut telah diterjemahkan oleh Rocket News 24

“Saat saya masih muda, saya sedikit pemberontak. Saya bergaul dengan beberapa anak ‘nakal’ dan melakukan hal-hal bodoh, tapi tidak ada yang membuat saya mengalami masalah.

Ketika saya memasuki usia boleh minum minuman beralkohol, saya pikir orangtua saya merasa kuatir tapi tak tahu harus berbuat apa.

Mereka tahu apa pun yang mereka katakan saya akan tetap melakukan apa pun yang saya inginkan, jadi mereka bingung.

Akhirnya, suatu hari ayah saya mengatakan hal ini pada saya:

“Hei Reiko, ayo kita keluar minum bersama kapan-kapan! Ayah ingin mengajakmu kemana pun yang kau mau dan kamu boleh memesan apa pun yang kau inginkan. Kita bisa pergi ke tempat yang mahal. Itu pasti menyenangkan.”

Share
Kategori: KELUARGA PARENTING

Video Popular