Erabaru.net. Di kelas, seorang siswa bertanya bagaimana seseorang bisa menciptakan keajaiban dalam hidupnya? Guru pun menunjuk ke sebuah pohon besar di luar jendela dan mengatakan bahwa itu awalnya dari sebutir benih yang kecil.

Jelas-jelas itu pohon besar, kog disebut benih? Pikir si siswa bingung.

Bagaimana bukan benih ? Pohon besar itu berasal dari sebutir benih, yaitu keajaiban yang tercipta dari sebutir benih. Perlu kalian ketahui, setiap pohon itu sebelumnya hanyalah sebutir benih yang tidak berarti, kata sang guru.

 

Sang guru melanjutkan, bahwa setiap pohon besar itu sebelumnya hanyalah sebutir benih, tapi tidak semua benih bisa tumbuh menjadi pohon besar, lalu bagaimana agar sebutir benih itu bisa tumbuh menjadi pohon besar ? Dan bagaimana seseorang menciptakan keajaiban dalam hidupnya ?

Sang guru mengatakan, bahwa sebutir benih yang tumbuh menjadi pohon besar itu berasal dari dalam tanah. Oleh karena itu, jika seseorang ingin menciptakan keajaiban hidup itu harus berrtindak dan mewujudkannya secara nyata, bukan hanya sekadar berangan-angan.

Sebutir benih yang tumbuh menjadi pohon besar, itu dimulai dari kuncup kecil yang muncul dari tanah. Oleh karena itu, jika seseorang ingin menciptakan keajaiban dalam hidupnya itu jangan pernah menyerah meski hanya ada sedikit harapan sekali pun.

Sebulir benih yang tumbuh menjadi pohon besar itu tidak tumbuh dalam satu hari. Oleh karena itu, seseorang yang ingin menciptakan keajaiban dalam hidupnya, jangan berharap hal itu akan terjadi dalam semalam.

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular