Erabaru.net. Tidak peduli apakah roda hidupmu sekarang bahagia atau sedih, ragu-ragu atau terus melangkah maju, 9 pencerahan humoris ini bisa memberi banyak inspirasi dan mengubah pandangan hidupmu!

Teruskan untuk membaca …

1. Tikus jatuh ke dalam gentong beras

Seekor tikus jatuh ke dalam gentong beras yang berisi hampir penuh, dan ia kegirangan.

Setelah memastikan tidak ada bahaya mengintai, ia pun melahap seisi gentong itu dengan sepuasnya, setelah kenyang ia pun tidur.

Begitulah kelakuan si tikus setiap hari, habis makan lalu tidur, bangun dan makan lagi kemudian tidur lagi begitu terus di dalam gentong.

Hari-hari yang indah selalu berlalu dengan cepat, gentong beras itu sudah hampir mencapai dasar,
namun, sang tikus tak bisa lepas dari godaan makanan/beras hingga akhirnya, setelah berasnya habis dia makan, ia baru sadar tidak bisa keluar lagi dari dalam gentong.

Kesimpulan : Hidup/kondisi kita sekilas terlihat biasa-biasa saja, padahal penuh dengan bahaya di mana-mana.

2. Orang awam memberi petunjuk pada ahlinya

Istrinya sedang memasak di dapur.

Sementara sang suami terus mengoceh di sampingnya : “Pelan-pelan, hati-hati! Apinya terlalu besar. Cepat balikkan ikannya. Cepat diangkat, minyaknya terlalu banyak ! Ratakan dulu tahunya !”

“Haduh,” cetus istrinya tiba-tiba, “Aku tahu cara memasaknya.”

“Tentu saja kamu tahu, istriku,” sahut suaminya santai.

“Aku hanya ingin memberitahu, saat aku menyetir, kamu selalu berceloteh di sampingku bagaimana perasaanku saat itu ? ”

Kesimpulan : Belajar memaklumi orang lain itu tidaklah sulit, asalkan Anda mau dengan sungguh-sungguh melihat masalah itu dari sudut pandang dan posisi lawan.

3. Tukang kayu yang pensiun

Ada seorang tukang kayu tua yang akan segera pensiun, sang bos yang merasa berat dengan kepergiannya lalu menyuruhnya membangun sebuah rumah lagi baru pensiun.

Meski tukang kayu tua itu setuju, tapi hatinya/pikiran tidak lagi fokus pada pekerjaan, ia menggunakan bahan kualitas rendah dan hasil kerja kasar.

Saat rumah itu selesai dibangun, bosnya mengatakan bahwa itulah hadiah pensiunnya.

Tak disangka, rumah yang dibangunnya itu adalah hadiah dari bos untuknya, dan tukang kayu itu pun merasa malu dan menyesal.

Kesimpulan : Sebenarnya, setiap hal yang dilakukan dalam hidup itu adalah untuk diri sendiri jadi kerjakanlah segala sesuatu itu dengan sebaik mungkin.

Share

Video Popular