Erabaru.net. Gempa berkekuatan 5,4 magnitudo melanda bagian Selatan Pohang, Korea Selatan pada Rabu (15/11) sore. Ini merupakan gempa terkuat kedua yang pernah dicatat Korsel.

Akibat gempa itu, banyak bangunan yang hancur, jembatan retak, orang-orang berteriak panik dan berhamburan keluar.

Namun, tak disangka, di tengah goncangan gempa, CCTV di sebuah rumah sakit merekam kejadian yang sangat mengharukan.

▼ Sebelum gempa, beberapa suster sedang merawat bayi yang baru lahir.

Internet

Di dalam rekaman itu terlihat seorang suster tak bergeming dan malah melindungi seorang bayi yang baru lahir!

Pada awal rekaman terlihat suster tersebut sedang tersenyum dan menjaga seorang bayi yang baru lahir.

Para suster tidak berusaha menyelamatkan diri mereka, tapi meninggalkan pekerjaannya dan berlari ke ranjang bayi, melindungi bayi-bayi yang baru lahir.

Namun, tak disangka detik selanjutnya terjadi gempa susulan dan ranjang-ranjang bayi di ruangan bergeser ke sana kemari.

Para suster tampak tenang dan terlihat tetap melindungi bayi-bayi itu.

▼ Para ibu yang masih dalam masa pemulihan pasca melahirkan merasakan guncangan gempa yang kuat, namun tanpa peduli dengan rasa sakit pasca melahirkan, mereka berlari ke ruangan bayi.

Internet

▼ Dari video lain, tampak terlihat banyak mahasiswa berteriak dan berlari dengan panik ketika batu bata di dinding gedung runtuh dan terjatuh dari puncak gedung sebuah kampus.

Internet

▼ Setelah kejadian tersebut, wartawan datang ke rumah sakit dan mewawancarai para suster “Mengapa Anda begitu berani dan melindungi bayi itu?”

Internet

“Karena saya juga seorang ibu!” jawab si suster.

Karena kalimat yang sederhana dan reaksi spontan mereka melindungi bayi-bayi itu saat gempa, sehingga masyarakat pun merasa sangat tersentuh setelah melihat berita itu di TV.

D hadapan bencana alam, kekuatan manusia itu sangatlah kecil, namun tindakan alami para suster ini telah menunjukkan akan kemuliaan sifat manusia!

Tonton videonya.

(jhn/rp) mb.bldaily.com

Share

Video Popular