Erabaru.net. Seorang gadis di Tiongkok berusia 14 tahun yang sakit parah telah meminta orang tuanya untuk menyerah mengobatinya, setelah mereka menghabiskan semua tabungan mereka untuk perawatan kankernya.

(Foto: Sohu)

Li Xiaoqing, yang didiagnosis menderita kanker hati langka, yang disebut hepatoblastoma pada tahun 2014, dilaporkan telah mengatakan kepada orang tuanya: “Tolong lupakan saya. Saya tidak ingin menjadi beban bagi kalian.”

Karena kondisi Xiaoqing memburuk saat kankernya mencapai tahap akhir, orangtuanya dilaporkan telah membuat sejumlah besar hutang untuk membayar tagihan medisnya, lapor Sohu (melalui MailOnline).

Momen memilukan yang membuat orangtuanya menangis, ditangkap oleh awak media Tiongkok pada 21 November.

(Foto: Sohu)

Berasal dari Provinsi Henan, Xiaoqing tumbuh di pertanian bersama kakak laki-laki, adik perempuan, orangtua dan neneknya.

Keluarganya terpaksa membawanya ke Beijing setelah dokter setempat memberi tahu mereka bahwa dia harus mendapatkan perawatan yang lebih baik dari rumah sakit di ibu kota, yang berjarak sekitar 510 kilometer jauhnya.

(Foto: Sohu)

Di Rumah Sakit Anak-anak di Beijing, dokter Xiaoqing merekomendasikan agar dia segera menjalani kemoterapi untuk melemahkan tumornya.

Operasi akan dilakukkan setelah tumor itu telah berkurang. Namun, karena keterbatasan anggaran, pasangan tersebut memilih untuk mendapatkan prosedur dari Rumah Sakit Rakyat di Puyang, bukan di Beijing yang tentunya lebih mahal.

(Foto: Sohu)

Xiaoqing harus melewatkan sekolah saat dia menjalani lima sesi kemoterapi dalam beberapa bulan ke depan.

Share

Video Popular