Erabaru.net. Dengan mengetahui jenis sakit kepala yang Anda alami maka Anda akan dapat membantu mengobati dengan cara yang benar. Di sini, kami telah membuat daftar enam jenis sakit kepala bersama dengan gejala-gejalanya untuk membantu Anda membuat diagnosis.

Meskipun sakit kepala didefinisikan sebagai nyeri yang dilokalisasi “di wilayah manapun di bagian kepala,” pada kenyataannya, ada banyak jenis sakit kepala dan oleh karena itu cara penyembuhannya juga berbeda-beda.

Berikut ini adalah enam jenis sakit kepala bersama dengan penjelasannya – begitu Anda mengetahui jenis sakit kepala yang Anda derita, maka akan lebih mudah meringankannya dengan jenis perawatan yang tepat.

# 1. Sakit kepala Temporo-mandibula (TMJ)

Sakit kepala ini adalah jenis yang jarang terjadi yang biasanya menyerang di daerah pelipis di depan telinga.

Jenis sakit kepala ini adalah nyeri otot-kontraksi, yang bisa disertai dengan suara “mengklik” yang menyakitkan saat membuka rahang. Sakit kepala ini disebabkan oleh maloklusi (gigitannya lemah), stres, dan pengencangan rahang.

Yang terbaik yang bisa Anda lakukan adalah mencoba mengendurkan rahang dan otot wajah yang tegang.

Dokter dapat merekomendasikan penggunaan piring gigitan, dan jika metode tersebut tidak bekerja, koreksi maloklusi mungkin diperlukan.

# 2. Sakit kepala sinus

Jika Anda mengalami rasa sakit yang menggerogoti daerah hidung, yang mengintensifkan sepanjang hari, itu berarti Anda mungkin memiliki jenis sakit kepala sinus.

Rasa sakit itu terjadi di balik tulang pipi atau tulang rusuknya. Sinus bisa disebabkan oleh infeksi akut. Pengobatan biasa melibatkan antibiotik, dekongestan, atau drainase bedah, jika diperlukan.

# 3. Sakit kepala cluster

Sakit kepala cluster terjadi saat Anda merasakan sakit di sekitar mata. Rasa sakit berkembang saat tidur dan mungkin berlangsung beberapa jam.

Serangan terjadi setiap hari selama berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan, kemudian sakitnya menghilang sampai lebih dari satu tahun.

Penyebab pasti belum diketahui. Faktor yang mungkin termasuk konsumsi alkohol dan merokok berlebihan. Latihan dan aktivitas fisik bisa membantu; pengurangan alkohol dan merokok juga akan sangat membantu.

Share
Tag: Kategori: NEWS SEHAT

Video Popular