Erabaru.net. Bagi Anda yang suka berpetualang ekstrem, wajib bagi Anda untuk mengunjungi tempat-tempat terekstrem di Bumi ini. Bisakah Anda mengambil salah satu lokasi ini?

Puncak tercuram di Bumi: Gunung Thor, Nunavut, Kanada

Gunung Thor dengan ketinggian 5.495 kaki bukanlah puncak tertinggi di dunia, namun merupakan puncak tercuram. Gunung Thor yang terdiri dari granit murni memiliki derajat kecuraman 105 derajat sekitar 4.101 kaki.

Tempat paling dingin di Bumi: Oymyakon, Rusia

Kota kecil Oymyakon dengan 500 orang penduduk bersuhu -35,6 derajat Farenheit pernah digunakan sebagai lokasi untuk tahanan politik.

Suhu di musim dingin sekitar -14,4 derajat Celsius berdampak sangat buruk terhadap fungsi tubuh. Tanah Kota Oymyakon tetap membeku sepanjang tahun.

Kota ini hanya memiliki satu hotel. Olahraga yang populer di tempat ini meliputi ski, hoki es dan memancing di es.

Tempat paling kering di Bumi: Gurun Atacama, Chili

Menurut NASA maupun National Geographic, tanah di Gurun Atacama mirip seperti di Mars. Sejak Oktober 1903 sampai Januari 1918, tidak ada hujan yang turun di Gurun Atacama sehingga tercatat sebagai periode tanpa hujan terlama dalam sejarah.

Gurun Atacama memiliki penduduk yang tinggal berpencaran dan beberapa hotel yang dapat dipilih oleh wisatawan yang datang untuk mengeksplorasi tanah di sana.

Tempat paling dekat dengan luar angkasa: Gunung Chimborazo, Ekuador

Gunung Chimborazo dengan ketinggian 20.000 kaki terakhir meletus sekitar 550 Masehi. Walaupun ketinggian Gunung Everest adalah 29.000 kaki, berhubung posisi puncak gunung Chimborazo di permukaan Bumi menjadikannya titik terjauh dari pusat Bumi.

Seluruh puncak gunung Chimborazo tertutup oleh glasier, namun memiliki beberapa rute untuk pendaki.

Tempat paling panas di Bumi: Gurun Lut, Iran

Suhu Gurun Lut adalah 70 derajat Celsiu. Menurut legenda setempat, Dasht-e Lut dalam bahasa Persia berarti “gandum panggang” di mana setumpuk gandum terbakar setelah tanpa sengaja dibiarkan di luar selama beberapa hari.

Share

Video Popular