Erabaru.net. Dalam hidup pasti akan mengalami kekecewaan, namun, seseorang yang bisa bangkit dari keterpurukan dan selalu berpegang teguh pada idealismenya, prestasinya di masa depan tentu luar biasa.

Akan tetapi, tetap tegar itu jelas tidak semudah teori, sangat sulit untuk bisa tetap tegar, tapi mereka yang mampu bertahan hingga akhir, tidak akan lama lagi menikmati manisnya.

Cerita berikut ini mengungkapkan prinsip hidup kepada kita, dan diyakini akan memberi kesan yang berbeda pada Anda.

Ada orang yang sangat miskin, seorang hartawan yang melihatnya pun merasa kasihan, lalu timbul niat baiknya untuk membantu orang miskin itu menjadi kaya.

Hartawan itu kemudian memberinya seekor sapi, menyuruhnya membuka ladang, dan menaburkan benih, jadi bisa meninggalkan kemiskinan itu saat tibanya musim gugur.

Orang miskin itu pun mulai bekerja dengan penuh pengharapan. Namun, beberapa hari kemudian, ia merasa hidupnya justru lebih susah dari sebelumnya, karena sapinya harus merumput, dan dia perlu makan.

Orang miskin itu pun berpikir, lebih baik sapinya dijual, kemudian membeli beberapa ekor domba, satu ekor dipotong dulu untuk dimakan, selebihnya masih bisa melahirkan anak-anak domba, lalu dijual setelah dewasa nanti, dengan begitu bisa menghasilkan lebih banyak uang, pikir orang miskin itu.

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular