Erabaru.net. Rupanya, beberapa netizen mengaku telah bertemu dengan wanita tua itu, yang sering menjual barang apa pun yang ia punya agar bisa menghidupi keluarganya.

Di Phiilipina, hubungan keluarga yang dekat adalah salah satu ciri orang Phiilipina yang dikagumi negara-negara lain. Orang-orang Philipina dikenal suka merawat orang tua dan menjaga mereka agar tetap dekat sampai usia tua.

Hal ini yang membuat mereka merasa wajar saat melihat anak-anak dan cucu-cucu bekerja keras untuk kakek neneknya. Inilah sebabnya saat melihat orang lanjut usia bekerja bisa membuat hati mereka sedih.

Seorang pengguna Facebook Yev Yaña Vasquez sedang menuju ke sekolah saat ia menyadari ada wanita tua menangis di samping rumahnya.

Yev, ibunya dan kakaknya pun mendekati wanita tua tersebut dan bertanya apa yang terjadi. Wanita tua itu punya seekor ayam di tangannya dan menawarkan ayam itu pada mereka untuk dibeli. Rupanya, wanita itu memerlukan uang untuk cucu-cucunya.

Salah satu netizen mengenalinya sebagai Iola Marcela dari Cabaroan, Tayum, Abra.

Berdasarkan informasi netizen lainnya, Iola Marcela sering berkeliaran di jalanan, membawa buah dan sayuran untuk dijual kepada orang-orang yang bersedia membantunya.

Berdasarkan postingan Facebook Yev, Iola Marcela telah kehilangan suaminya sejak lama, dan hanya tinggal ia sendiri yang membesarkan cucu-cucunya.

Sebagai tambahan, ayah dari cucu-cucunya telah meninggal, ibu mereka pergi ke Manila untuk bekerja dan mengirim uang pada mereka. Namun, ibu dari cucu-cucunya tidak mengirim secara teratur, mendorong Iola Marcela bekerja dan mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Yev dan keluarganya membantu Iola Marcela dengan membeli ayam itu, dan memberinya sedikit tambahan. Yev berbagi ceritanya di Facebook, berharap seseorang bisa membantu Iola Marcela.(iin/yant)

Sumber: viral4real.com

Share

Video Popular