Erabaru.net. Tashkurgan tidak hanya terkenal karena pegunungannya yang indah, tapi karena orang-orang cantik yang tinggal di kota perbatasan tersebut.

Dengan penduduk sekitar 30.000 orang etnis Tajik, kota ini terletak tinggi di Gunung Pamir di sepanjang perbatasan antara Tiongkok dan Pakistan.

Di jalur yang biasa dilalui oleh beberapa pedagang Jalur Sutera yang berani ribuan tahun yang lalu, yang sekarang hanya dilewati oleh beberapa petualang pemberani.

Internet

Tapi apa yang banyak orang tidak tahu adalah bahwa wanita-wanita etnis Tajik begitu cantik sehingga mereka dapat dengan mudah mengikuti banyak kontes ratu kecantikan.

Mungkin salah satu tujuan paling terkenal dan mempesona di Tashkurgan adalah Kastil Batu kuno, yang juga disebut sebagai Benteng Batu.

Sementara kota ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan istana batu buatan manusia yang luar biasa, orang-orang di kota tersebut juga sangat ramah, terutama karena mereka juga tidak mendapatkan terlalu banyak pengunjung.

Internet
Internet

Penduduknya bukan etnis Han ataupun Uyghur. Mereka adalah orang etnis Tajik, yang sangat berbeda dari kedua etnis di perbatasan wilayah mereka, baik dalam penampilan, pakaian, kebiasaan ataupun bahasa mereka.

Mereka berbicara bahasa Sarikol, meskipun mereka juga dapat berkomunikasi dalam bahasa Mandarin.

Orang-orang Tajik juga dikenal karena kulit mereka yang sangat indah dan mulus, serta mata yang indah.

Internet
Internet

Fitur indah mereka juga ada pada para pria disana. Pria Tajik populer karena mata coklat muda mereka yang indah, selain itu mereka juga pandai menari dan bernyanyi.

Internet
Internet

Tashkurgan secara teknis merupakan kota perbatasan, meski perbatasannya sebenarnya berjarak 120 km dari pusat kota.

Internet

Inilah sebabnya mengapa tentara berbaris di sekitar daerah itu adalah pemandangan yang biasa. Tapi selain itu, kota ini juga dikenal sangat damai. (asmanih/rp)

Share

Video Popular