Erabaru.net. Dia menulis sebuah surat yang meminta gurunya untuk mengizinkannya beristirahat dari sekolah.

Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Gu Guang Zhao, memutuskan berhenti bersekolah pada awal Oktober, untuk merawat ibunya yang sekarat.

Anak laki-laki dari Henan, Tiongkok ini menulis sepucuk surat kepada gurunya, meminta sang guru untuk mengizinkannya beristirahat dari sekolah karena ibunya sangat membutuhkannya, dan hanya dia yang bisa diandalkan.

Internet

Ternyata, ibunya menderita masalah ginjal parah dan membutuhkan transplantasi ginjal segera.

Internet

Seperti yang dikatakan dalam laporan tersebut, perkiraan jumlah biaya yang harus dia keluarkan adalah 500.000 yuan (US $ 75.578).

Sayangnya, tabungan keluarga telah habis digunakan untuk kebutuhan dialisis ibunya sehari-hari, bahkan untuk dialisis itu saja telah berhutang sejumlah 100.000 yuan (US $ 15.115).

Tapi meskipun masalahnya sesulit ini, Gu masih bekerja keras untuk ibunya.

Internet

Ayah Gu meninggalkan pekerjaannya tiga tahun yang lalu sebagai pekerja konstruksi.

Saat itu dia mendapati istrinya menderita uremia, komplikasi parah pada ginjal saat urea dan produk limbah lainnya dalam tubuh mulai terbentuk menumpuk dan tidak bisa dikeluarkan secara alamiah.

Itu bisa mengancam nyawa istrinya karena semua zat itu beracun bagi tubuh bila tidak segera diobati.

Bersama ayahnya, Gu sekarang bekerja sebagai pemanen kacang untuk mengumpulkan uang, guna biaya pengobatan ibunya.

Internet

Banyak netizen Tiongkok tersentuh oleh ceritanya, dan banyak yang mengirimkan bantuan keuangan kepada keluarga tersebut.

Menurut sebuah halaman penggalangan dana online, lebih dari 500.000 yuan telah diajukan untuk operasi di Henan Medical University.

Internet

Gu percaya bahwa tidak ada perbuatan baik yang tidak mendapat balasan.

Dia bahkan mengatakan kepada ibunya bahwa dia akan membuat daftar semua orang yang telah membantu mereka, dan mengatakan bahwa dia akan membalas kebaikan mereka dengan cara apa pun saat dia dewasa nanti. (asmanih/rp)

Share

Video Popular