- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Bocah Ini Menjadi “Mata” Orangtuanya yang Bermasalah dengan Penglihatannya, Setelah Tindakannya Jadi Viral di Internet, Dia Hanya Mengatakan “Saya Hanya Melakukan Kewajiban Saya”

Erabaru.net. Beberapa waktu yang lalu, seorang netizen melihat sebuah pemandangan yang mengharukan di stasiun kereta bawah tanah di Kota Chengdu, Sichuan, Tiongkok.

Seorang remaja tanggung membawa kedua orangtuanya yang bermasalah pada penglihatan naik kereta. Ketiganya duduk berdampingan di kursi, remaja itu tampak menjinjing tas sekolahnya, sementara sebelah tangannya memegang lengan ibunya, terlihat senyum bahagia dari raut wajah kedua orangtuanya.

[1]

Karena kedua orangtuanya menderita penyakit mata, sehingga tidak leluasa bergerak.

Setelah turun di stasiun, remaja itu berjalan di depan diikuti ayah dan ibunya dari belakang sambil memegang bahu anaknya yang berjalan di depan.

Foto itu seketika menarik perhatian netizen setelah diposting ke internet. “Anak yang soleh”, Ah hangatnya hati ini”, “Engkau adalah mataku yang membawaku menerobos lautan manusia.” Tulis beberapa netizen.

Reporter setempat menemukan alamat sekolah si bocah setelah menelusuri gambar dari tas sekolah bocah itu.

Remaja tanggung itu bernama Fu You, yang baru berusia 13 tahun.

Dari keterangannya, kedua orang dalam foto itu adalah ibu dan ayah angkatnya. Saat sekolah, Fu You tinggal bersama ayah angkatnya. Kini saat libur dia pulang ke kampungnya menjenguk ibunya.

[2]

Fu You dan keluarganya biasanya tidak terlalu memperhatikan situs jejaring sosial, jadi dia sendiri tidak sadar kalau dia menjadi viral di internet.

Ibu dan ayah angkatnya sama-sama menderita penyakit mata, biasanya saat keluar bersama, dia yang menggandeng tangan kedua orangtuanya dan itu adalah hal yang biasa menurut mereka, tapi tidak dengan netizen yang memujinya.

Fu You hanya tersenyum dan berkata : “Saya hanya melakukan kewajiban saya.”

Sang ibu tampak tersenyum bahagia ketika berbicara tentang Fu You, anaknya.

Ibunya mengatakan : “Karena kondisi (ekonomi) keluarga, jadi Fu You sudah berperilaku layaknya orang dewasa sejak kecil. Dia selalu membawa kemana pun kami ingin pergi, dan mengerjakan sendiri pekerjaan rumah tangga sebisanya.”

[3]

“Dia tahu kami tidak bisa melihat, jadi selalu berjalan di depan sambil menggandeng kami, dan mengingatkan agar kami hati-hati saat ada rintangan di depan, dia adalah tongkat kecil saya dan saya benar-benar tidak terbiasa tanpanya,”cerita sang ibu dengan senyum ceria.

Banyak sudah melihat bocah-bocah manja dari keluaga berada, remaja tanggung seperti Fu You ini membuat orang tersentuh melihat sikap dewasanya, meski masih belia.

Keluarga ini sangat sederhana, tapi suasana hangatnya itu benar-benar bikin iri orang yang melihatnya.(jhn/yant)

Sumber: Goodtimes.my