Erabaru.net. Sebuah video yang menunjukkan pramugari  ‘melahap’ sesendok sisa makanan saat penerbangan,  menjadi viral!

Seorang pramugari diskors setelah terekam dalam video sedang makan makanan sisa saat penerbangan Urumqi Air menuju Tiongkok Utara-Tengah.

Dalam cuplikan video telpon genggam itu, kru pesawat tersebut terlihat sedang makan makanan dari deretan 15 kotak makanan sisa di bagian katering.

(Internet)

Urumqi Air telah mengeluarkan pernyataan resmi menyusul kejadian tersebut.

Dalam pernyataannya, Urumqi Air menjelaskan kalau makanan tersebut adalah sisa makanan dari sebuah penerbangan dan pramugari bersangkutan telah diskors karena tidak mengikuti prosedur standar.

Mereka juga mengkonfirmasi bahwa pramugari tersebut merekam tindakannya dengan tujuan ‘sebagai hiburan’.

“Kami mengkonfirmasi bahwa pramugari yang muncul dalam video tersebut adalah satu dari karyawan kami di Urumqi Air. Kru pesawat telah menangani makanan sisa seperti yang terlihat dan itu telah melanggar peraturan perusahaan kami secara serius,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

(Internet)

Perusahaan penerbangan domestik dengan anggaran rendah ini menerbitkan sebuah pernyataan, dengan menyebutkan peraturan keamanan makanan dalam penerbangan bahwa seluruh makanan yang tersisa dan tidak dimakan harus didaur ulang.

Insiden tersebut telah menyebabkan media sosial ramai membicarakannya karena netizen yakin hukuman terhadap pramugari itu terlalu keras.

Seorang netizen menulis, “Dalam situasi ini, saya pikir yang paling menjijikkan adalah orang yang memasang video tersebut.” (iin/rp)

Share

Video Popular