- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Pasangan Suami Istri Ini Melihat Seorang Gadis Kecil Tanpa Pakaian di Bawah Jembatan di India dan Memutuskan untuk Mencarinya

Erabaru.net. Mereka melihat seorang gadis kecil tak berpakain dan hanya memakai gelang warna merah muda di bawah jembatan di India , dan mereka memutuskan untuk kembali dan mencarinya.

Dick Smith dan istrinya Pip melihat seorang anak tak berpakaian hidup di bawah jembatan di India. Mereka berada di atas kereta saat mereka melihat anak kecil dan mengingat ciri-cirinya, yang hanya memakai gelang merah muda.

Dengan menggunakan koordinat GPS di foto yang ia ambil dari telepon genggamnya, Dick bertanya pada beberapa temannya untuk kembali ke India dan menemukan gadis kecil dengan gelang merah muda itu.

“Saya memeriksa email saya dan salah satunya dari Dick yang mengatakan ‘Hei, apakah kau akan pergi ke India dan bisakah kau menemukan keluarga ini? Lihat apakah kami bisa membantu mereka?” kata teman baik Dick, Chris Bray.

[1]

Smith menghubungi mereka dengan sebuah penawaran; temukan keluarga yang ia foto di bawah jembatan di Kota Vadodara di Gujarat, bagian barat India.

Smith dan istrinya Pip tidak bisa berhenti memikirkan anak itu dan berharap bisa membantu pendidikannya, dan membuat keluarga gadis kecil itu tak lagi hidup di jalanan.

[2]

Hanya dengan berbekal kordinat GPS yang tercetak pada foto itu, dan bahkan wajah keluarga tersebut tidak terlihat, pasangan Bray naik ke pesawat dan berangkat untuk menemukan seorang gadis diantara satu juta penduduk kota itu.

[3]

“Orang pertama yang membantu tidak mengarahkan kemana-mana, jadi kami turun sendiri ke jembatan tersebut. Saya pikir saya melihat sekilas seorang gadis dengan gelang warna pink, tapi ia menghilang dengan sangat cepat dan cukup sulit untuk berkomunikasi,” kata Chris Bray.

“Kami menghubungi dari teman ke teman hingga ayah teman, yang memperkenalkan kami pada seorang profesor universitas di seberang jalan. Kami pergi ke bawah jembatan dan profesor itu memperlihatkan foto tersebut sambil berkeliling, dan semua orang mengatakan, ‘tidak, tidak, tidak pernah melihat seseorang seperti itu dalam hidupku’.”

[4]

Namun, ada seorang pria dengan kaki palsu berdiri di foto Smith. Pasangan Bray dan profesor tersebut, Dr. Chellani, menemukan seorang pria di bawah jembatan yang menggunakan kaki palsu. Ternyata, kakinya diamputasi setelah mengalami tabrakan dengan kereta api.

[5]

Saat Dr. Chellani menunjukkan kepadanya foto tersebut, ia bertanya dengan ramah. Penduduk lokal lainnya juga segera mendekati mereka dan memberikan petunjuk. Akhirnya, mereka menemukan gadis tunawisma itu: Divya, 8 tahun.

“Dia sangat pemalu saat baru kenal. Kami bilang ‘teman saya lewat sini dengan kereta beberapa minggu lalu dan mengambil beberapa foto. Kami datang ke sini untuk memberimu foto itu’. Namanya Divya, yang berarti ‘Cahaya Tuhan’.” Kata Chris Bray.

[6]

“’Sudah berapa lama Anda tinggal di sini’ Tampaknya dua belas tahun. Kemudian kami ingin mencari cara untuk membantu mereka. Kami mengatur agar saat ayahnya pulang bekerja, mereka semua bisa datang ke kantor manajer bank,” kata Chris.

[7]

“Kami membawa keluarga itu untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, seperti sepatu. Manajer Bank menerjemahkan bahwa kami ingin agar sewa rumah mereka terbayar dan memastikan pendidikan yang baik untuk putri mereka. Saat melihat ekspresi wajah mereka, itu cukup menakjubkan.” Tambahnya.

[8]

Mereka juga baru mengetahui kalau Divya sebenarnya telah terdaftar di sebuah sekolah, tapi ia tak datang dengan teratur. Rupanya, salah satu syarat sekolah itu adalah ‘pembayaran yang teratur’, sesuatu yang tidak bisa dipenuhi oleh keluarganya.

[9]

“Ia terdaftar di sebuah sekolah, di kelas tiga. Tapi rupanya ia bukanlah siswa yang datang dengan rutin. Salah satu syarat adalah pembayaran yang teratur yang harus ia penuhi. Pendidikan adalah kunci untuk membuka masa depan mereka,” kata Chris.

[10]

Dengan bermaksud baik, keluarga Bray memutuskan berbelanja untuk keluarga ini, termasuk peralatan sekolah untuk Divya.

[11]

Keluarga Bray membantu membuka rekening bank untuk keluarga Divya agar Dick Smith bisa menyetorkan uang sewa secara teratur. Kisah mereka yang menghangatkan hati ini terus menginspirasi banyak orang, terutama saat mereka melakukannya di hari Natal 2015.(iin/yant)

[12]

Sumber: viral4real.com