Erabaru.net. Situs kuno yang telah bertahan berabad-abad, atau bahkan ribuan tahun, selalu dikelilingi oleh misteri. Batu-batu besar, dinding, rumah, dan bahkan mumi, semuanya memiliki kisah untuk diceritakan, dan hanya sebagian kecil dari cerita-cerita ini yang telah diketahui manusia.

Kota-kota yang hilang ini telah menjadi pandangan sekilas ke dalam masa lalu manusia, dan kecerdikan yang dibawa orang untuk menciptakan keajaiban tanpa bantuan komputer atau alat berat.

Salah satu kota paling misterius yang hilang di dunia adalah Nan Madol. Nan Madol, yang berarti “ruang perantara”, berjarak 1.600 mil dari Australia dan 2.500 mil dari Los Angeles.

Hal yang membuat kota ini lebih menakjubkan adalah posisinya yang berada di tengah lautan, dan untuk sampai di sana menjadi tugas yang cukup sulit.

Karena itu, memotret seluruh kota adalah hal yang sulit. Namun berkat kemajuan teknologi saat ini, keseluruhan kota sekarang bisa dilihat oleh seluruh dunia.

Nan Madol yang hampir tidak bisa dihuni, terletak tak jauh dari pulau utama Pohnpei di Mikronesia di Pasifik, dilaporkan telah dibangun pada abad pertama atau kedua. Kota ini dijadikan sebagai Keajaiban Kedelapan Dunia oleh penjelajah awal Eropa, dengan 97 blok berbentuk geometris individu, yang dipisahkan oleh saluran air yang sempit.

Arkeolog dan ilmuwan selalu menggaruk-garuk kepala saat sampai di Nan Madol. “Mengapa seseorang membangun sebuah kota di tengah lautan?” Kata arkeolog Patrick Hunt di acara tersebut. “Mengapa di sini, sejauh ini, dari peradaban lain yang dikenal?”

Tidak ada catatan untuk menjelaskan dasar atau strukturnya. Penduduk lokal Pohnpei, rupanya, diketahui menghindari kota tersebut, mengklaim bahwa kota itu adalah tempat berhantu.(iin/yant)

Sumber: viral4real.com

Share

Video Popular