Erabaru.net. Kita semua memahami kata ‘mahal’ secara berbeda. Namun, kita mungkin tidak tahu bahwa ada banyak hal menakjubkan dan cairan yang harganya jauh lebih besar daripada yang bisa kita bayangkan. Kita tidak berbicara tentang emas dan berlian di sini.

Berikut adalah daftar cairan paling mahal di dunia. Mana yang paling mengejutkanmu?

15. Liquid paper – sekitar 2 juta rupiah per galon

(Foto : instagram)

Liquid paper adalah pena koreksi yang membantu Anda memperbaiki kesalahan saat menulis. Sekarang barang ini telah menjadi sangat multifungsi: Anda dapat menggunakannya untuk menciptakan tekstur yang unik, menambahkan kilau ke dalamnya, dan menggunakannya untuk prakarya.

Bahannya (pelarut nafta, kandungan mineral, dispersan, dan wewangian) yang dikandung sebuah botol kecil membuatnya berharga cukup mahal.

14. Penisilin – sekitar 3 juta rupiah per galon

(Foto : depositphotos)

Penisilin adalah bagian dari kelompok antibiotik yang meliputi penisilin V, penisilin G, penisilin benzathine, dan penisilin procaine. Penisilin sering digunakan untuk mengobati berbagai jenis infeksi yang berbeda.

13. Minyak esensial Patchouli (golongan mint) – sekitar 8,2 juta rupiah per galon

(Foto : depositphotos)

Minyak esensial mahal ini dihasilkan dari daun segar atau dedaunan kering dari tanaman yang disebut Pogostemon.

Minyak ini bekerja sebagai antiseptik, membantu mengobati demam, infeksi jamur, dan bahkan batu ginjal. Aroma itu juga berguna untuk mengatasi bau badan.

12. Darah manusia – sekitar 18 juta rupiah per galon

(Foto : depositphotos)

Tubuh manusia dewasa memiliki 1,3 galon darah, terdiri dari plasma dan sel. Tubuh Anda tidak bisa berfungsi tanpa darah.

Saat ini banyak orang yang menyumbangkan darah, namun bagaimanapun, memproses dan menyimpan darah adalah proses yang mahal. Inilah yang menjelaskan harganya.

11. Asam gamma hidroksibutirat (GHB) – sekitar 30 juta rupiah per galon

(Sumber: Wikimedia)

GHB, juga dikenal sebagai asam 4-hydroxybutanoic, terutama digunakan untuk mengobati narkolepsi, insomnia, cataplexi, dan alkoholisme. Kegunaan cairan ini juga untuk produk anggur, buah sitrus, dan fermentasi daging sapi. Penjualan GHB ilegal di banyak negara.

Share

Video Popular