Erabaru.net. Anjing adalah makhluk yang tahu berterima kasih, tahu bagaimana membalas budi. Kita selalu tersentuh dan tak tega melihatnya berkeliaran mengais makanan, apalagi sampai disiksa oleh orang-orang yang tak menyukainya.

Beberapa waktu lalu seorang netter membagi pengalamannya: “Di sekitar komunitas kami banyak orang yang membuka kios dagangannya di pinggir jalan. Kita tahu biasanya cukup banyak anjing yang suka berjaga-jaga di sekitar sambil berharap bisa mendapatkan makanan, setidaknya beberapa sisa makanan untuk sekadar mengisi perut.

“Namun, banyak pemilik kios makanan yang selalu mengusir anjing-anjing liar dengan alasan hanya akan mengganggu mereka berdagang.”

“Hanya satu pemilik kios makanan bernama Li yang berbeda dengan pedagang lainnya, setiap hari Li selalu memberi makanan untuk anjing-anjing liar.”

Li berkata : “Sebagian besar anjing liar sebenarnya sangat takut pada manusia, mereka takut dipukul dan disakiti, tapi selama Anda memberinya makanan, mereka akan sangat berterima kasih dan bersahabat kepada anda melalui tindakan nyata, karena mereka tidak bisa bicara.”

Entah berapa banyak makhluk yang bisa diselamatkan melalui sisa-sisa makanan ini, terkadang sesuap makanan ini bisa memberi mereka harapan hidup meski sehari !

Banyak yang menertawakan Li terlalu usil, menertawakannya memberi makan anjing yang tidak mengerti apa-apa, tapi itulah Li yang tetap bersikukuh mempertahankan kebiasaannya memberi makan kepada anjing-anjing tak bertuan ini!

Share

Video Popular