Erabaru.net. Suatu ketika seorang wanita kaya mengeluh kepada psikiaternya, “Saya merasa seluruh hidup saya kosong dan tidak ada artinya.”

Mendengarkan ini, psikiaternya memanggil seorang wanita tua di kantornya. Dia kemudian memperkenalkan wanita tua itu kepada wanita kaya.

Psikiater berkata, “Dia adalah Mary, wanita yang membersihkan lantai kantor. Saya akan memintanya untuk memberitahu Anda bagaimana dia menemukan kebahagiaan. Yang harus Anda lakukan adalah dengarkan dia dengan seksama.

ILUSTRASI. (davidwygant.com)

Kemudian psikiater meminta wanita tua untuk duduk di sana dan menceritakan kisahnya kepada wanita kaya tersebut.

Wanita tua ini duduk di kursi dan mulai menceritakan kisahnya, “Tiga bulan yang lalu, suami saya meninggal karena malaria dan tiga bulan kemudian anak laki-laki saya satu-satunya terbunuh dalam sebuah kecelakaan mobil.

Aku tidak punya apa-apa untuk hidup dan tidak ada yang tersisa bersamaku. Saya tidak bisa tidur atau bahkan makan apapun setelah itu.

Aku berhenti tersenyum dan bahkan berpikir untuk mengakhiri hidupku.

Kemudian suatu hari saya menemukan seekor anak kucing yang mengikuti saya dari tempat kerja ke rumah.

ILUSTRASI. (petwave.com)

Ketika saya melihat anak kucing itu saya merasa kasihan padanya. Di luar dingin, saya memutuskan untuk membiarkannya masuk dan memberinya susu untuk diminum.

Kucing itu menjilat piring sampai bersih dan dengan perut kenyang dia menghampiriku dan mengusap kakiku.

Melihat anak kucing senang saya tersenyum untuk pertama kalinya. Lalu saya berpikir, jika membantu anak kucing kecil bisa membuat saya tersenyum maka mungkin melakukan sesuatu untuk orang lain dapat membuat saya bahagia.

Sejak hari itu, saya mencoba melakukan sesuatu yang baik untuk seseorang. Membantu orang lain dan melihat mereka bahagia, membuat saya juga sangat bahagia.

ILUSTRASI. (amytang.com.au)

Hari ini, saya tidak tahu apakah ada orang yang tidur dan makan lebih baik daripada saya. Saya telah menemukan kebahagiaan, dengan memberikannya kepada orang lain.

Mendengar ceritanya wanita kaya ini menangis dan dia mengerti mengapa dia merasa begitu hampa dan tidak bahagia bahkan ketika dia memiliki segala sesuatu yang bisa dibeli dengan uang.

Membantu orang lain, membawa kebahagiaan. Untuk menjalani Hidup yang Bahagia dan Penuh kita harus mencoba melakukan sesuatu untuk orang lain dan membuat mereka tersenyum. (hui/rp)

Share

Video Popular