Erabaru.net. Saat itu sungguh menakutkan – kaki seorang penyelam terjepit di antara rahang seekor paus beluga. Sebenarnya, itu adalah contoh menakjubkan dari seekor hewan yang datang untuk menyelamatkan hidup manusia.

Yang Yun, 26 tahun ikut ambil bagian dalam kompetisi menyelam bebas tanpa peralatan pernapasan di antara paus-paus dalam sebuah tangki air berkedalaman lebih dari 6 meter dan bersuhu sedingin suhu Arktik.

Yun mengatakan bahwa ketika ia mencoba kembali ke permukaan, ia merasakan kakinya kram akibat suhu air yang dingin. Pada saat itulah Mila mengulurkan tangan, atau lebih tepatnya sirip.

Penyelamatan: Paus Beluga mendorong penyelam yang lumpuh, Yang Yun ke permukaan air setelah kaki Yun mengalami kram selama kompetisi, yang membuat kakinya mati rasa

Mila mencoba untuk menggerakkan tubuh Yun dengan mulutnya sebelum mendorongnya ke permukaan. Paus ini telah mendapatkan hadiah atas usaha penyelamatan hidup penyelam berusia 26 tahun tersebut

“Tiba-tiba kami melihat gadis itu didorong ke atas kolam dengan kakinya berada dalam mulut Mila,” kata seorang petugas Polar Land di Harbin, timur laut Tiongkok.

“Mila adalah hewa sensitif yang bekerja sama dengan manusia dan saya pikir gadis itu berutang nyawa padanya.”

Untungnya si Beluga, yang hidup di Arktik dan Sub-Arktik, pemakan ikan-ikan kecil dan cumi-cumi ini, hanya memiliki deretan gigi-gigi kecil sehingga Yang Yun tidak terluka.

Pada kedalaman 6 meter lebih dan berada di bawah laut, tekanan air membuat kondisi tubuh menurun, terutama jika, seperti dalam kasus ini, anggota tubuh menjadi lumpuh sebagai akibat suhu dingin.

Yun berada di atas permukaan tangki dengan selamat berkat Mila

Selamat dari drama tersebut, Yang Yun berkata, “Saya mulai tersedak dan makin tenggelam dan saya pikir inilah saatnya – saya sudah mati.

“Sampai saya merasakan kekuatan luar biasa di bawah saya yang mengantar saya ke permukaan.” (iin/yant)

Sumber: dailymail.co.uk

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular