Erabaru.net. Mengapa sepatu kets memiliki ujung jari kaki karet berwarna putih? Dan mengapa ada potongan di atas sebuat roti baguette?

Jenis pertanyaan ini telah muncul dalam pikiran kita setidaknya satu kali.

Erabaru.net melansir dari Bright Side akan berbagi dengan Anda makna sebenarnya di balik hal-hal yang kita gunakan setiap hari.

Menarik untuk diketahui bahwa beberapa di antaranya dipengaruhi oleh peristiwa sejarah, dan yang lainnya muncul sebagai akibat kebingungan bahasa seperti halnya item terakhir dalam daftar kami.

1. Mengapa huruf-huruf pada keyboard komputer tidak diatur menurut abjad?

© blazephotographysite / wordpress

Beberapa orang berpikir bahwa susunan huruf ini dibuat untuk membantu agar mencapai tombol yang paling sering digunakan dengan mudah.

Tapi itu hanya salah satu bagian yang dianggap benar. Pada mesin tik yang asli, huruf-huruf itu disusun menurut abjad.

Namun, penempatan tombol tersebut membuat pengetikan cepat menjadi lebih sulit karena mesin tik tua lebih muda macet. Karena itulah huruf-huruf yang sering digunakan ditempatkan jauh satu sama lain.

Kemudian muncul layout keyboard QWERTY yang familiar. Susunan ini jauh dari kesempurnaan, tapi orang tidak ingin mengubahnya karena sudah terbiasa dengan hal itu.

2. Mengapa beberapa pakaian memiliki tambalan di bagian siku?

© Fir0002 / wikipedia
& © Geneva Vanderzeil apairandasparediy.com/flickr

Tren mode ini awalnya terdapat pada baju militer. Prajurit harus merangkak menggunakan siku mereka, dan kainnya akan tipis dan robek. Itu sebabnya siku seragam ditutupi lapisan kain ekstra.

Kemudian, para pemburu mengadopsi bantalan siku untuk setelan pakaian mereka, sehingga membuat penembakan lebih mudah dan menghemat kain.

Dan setelah tahun 50-an, mahasiswa di banyak universitas Amerika meminjam gagasan tersebut dan mengubahnya menjadi tren mode sesungguhnya.

3. Mengapa es krim dijual di wafel kerucut?

© Linda Spashett / wikimedia & © Publicdomain / pxhere

Pada akhir abad ke-19, es krim dijual dengan “gelas es krim penny lick.” Mereka dibilas dengan air, dengan baik, sebelum pelanggan lain menggunakannya.

Namun, solusi sederhana muncul pada tahun 1904. Karena cuaca yang sangat panas, orang-orang ramai membeli es krim, namun penjualnya tidak memiliki cukup gelas untuk mereka semua.

Sebuah bilik wafel kosong. Penjual wafel dengan cepat menggulung salah satu wafelnya menjadi bentuk kerucut dan memberikannya pada penjual es krim.

Semua orang senang dengan hasilnya, terutama para dokter karena gelas kaca penny lick menjadi alasan penyebaran tuberkulosis.

4. Apa yang dilakukan titik hitam kecil ini?

© depositphotos

Titik hitam kecil di antara lampu kilat dan kamera pada iPhone adalah mikrofon dengan sistem pengurang suara gemerisik.

Titik hitam itu ditempatkan di sana untuk menyaring suara sekitarnya dari suara yang diinginkan, yang sangat berguna di lingkungan yang bising.

Titik hitam ini juga membantu telepon menghilangkan suara latar belakang dan mempertahankan suara Anda.

Share

Video Popular