Erabaru.net. Panjangnya lebih dari 1 meter, beratnya 65 kg, ikan mas raksasa yang telah ditangkap di Danjiangkou, Hubei, Tiongkok ini, mengejutkan banyak orang karena ukuran tubuhnya.

Baru-baru ini, di Danjiangkou, Kota Shiyan, Provinsi Hubei, Tiongkok, seorang pria berhasil menangkap seekor ikan mas raksasa di alam liar.

Diketahui bahwa untuk menangkap ikan ini, sang pemancing harus bekerja sangat keras. Saat ikan baru saja memakan umpan, ikan raksasa itu berayun keras, berusaha lolos dari takdir untuk ditangkap manusia.

Namun, dengan pengalaman yang banyak dan hebat, pria tersebut berhasil menaklukkan ikan yang “mengerikan” itu.

Setelah tertangkap, ikan tersebut diidentifikasi sebagai ikan mas liar, dengan berat 65kg, panjangnya sekitar 1m, dan diketahui sebagai jenis ikan mas kingfish.

Menurut seorang pria di Danjiangkou, dia telah tinggal di sini selama lebih dari 50 tahun, namun belum pernah melihat ikan yang begitu besar.

Ikan mas liar ini pasti sudah lama hidup, seperti ikan dalam cerita rakyat kristal yang dikisahkan turun temurun.

Ada sebuah kisah rakyat kristal di daerah itu, bahwa ada raja ikan yang konon hidup di perairan disana, dikatakan bahwa hanya orang yang beruntung yang bisa bertemu dengan “sang raja” ini.

Dipercaya bahwa ketika “raja” ini datang, akan muncul banyak ikan lain disana.

Banyak orang memandang ikan ini sebagai si raja ikan yang ada dalam kisah turun temurun rakyat kristal, oleh karena itu banyak yang menyarankan agar ikan itu dilepas dan dikembalikan ke habitat asalnya.(asm/yant)

Sumber: ins.dkn.tv

Share

Video Popular