Erabaru.net. Dalam beberapa minggu terakhir, kita telah banyak mendengar tentang bagaimana robot telah menggantikan pekerja manusia dibidang industri di negara maju.

Menurut sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan bersama oleh para ekonom dari M.I.T. dan Universitas Boston, untuk setiap robot yang dijadikan tenaga kerja, telah membuat enam pekerja telah kehilangan pekerjaan mereka.

Upah menjadi turun sebanyak tiga sampai empat persen.

Studi tersebut juga menemukan bahwa hingga 670.000 orang Amerika kehilangan pekerjaan karena semua bisa dilakukan oleh robot di bidang industri antara tahun 1990 hingga 2007.

Studi lain bahkan membuat laporan yang lebih buruk – lebih dari 10 juta pekerja di Inggris dapat digantikan oleh robot dalam 15 tahun ke depan.

Sementara cara kerja di bidang industri “perlu” untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya produksi, robot di Jepang lebih banyak hal-hal baru.

Bisa ditemukan di hotel Henn-na dekat Nagasaki, misalnya. Ini telah disebut sebagai “hotel dengan staf robot pertama” di dunia. Dari resepsionis ke pelayan hingga ke penerima tamu, semuanya robot.

Internet

Di belakang meja resepsionis berdiri tiga robot-seorang gadis robot, dinosaurus robot berwajah seram yang mengenakan dasi kupu-kupu dan topi dan sebuah android kecil.

Internet
Internet

Robot multibahasa menjelaskan kepada tamu bagaimana mereka bisa check in dan check out.

Internet

Robot yang menangani barang bawaan tamu langsung membawanya ke kamar, sementara di tempat penggantungan baju, sebuah lengan robot menyimpan barang bawaan untuk para tamu.

Internet

Tidak ada kunci pintu. Sebaliknya pengenalan wajah digunakan untuk masuk ke kamar.

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI VIDEO

Video Popular