Erabaru.net. Dia baru berusia dua tahun saat ibu kandungnya meninggal dirinya. Dan kini saat usia anak seperti dirinya asik dengan dunianya, dia rela membanting tulang demi untuk merawat ibu tirinya.

Waktu berlalu begitu saja, dan Anda sadar sudah sebulan sejak Anda terakhir menelepon orangtua Anda untuk memeriksanya atau menceritakan apa yang terjadi dalam hidup Anda.

Ya, ini adalah fakta yang menyedihkan bahwa banyak orangtua dilupakan oleh anak-anak mereka yang sibuk. Tapi bagi anak muda ini yang bahkan tidak mengalir setetes darah pun dengan ibu tirinya, memperlakukan ibu tirinya dengan sepenuh hati dan bahkan bersedia mengorbankan semua yang dimiliki untuknya.

Wangzhen dari Nanyang, Henan, Tiongkok baru berusia 12 tahun, tapi dia bekerja siang dan malam untuk mendapatkan uang. Wangzhen akan berkeliling mencari sampah “berharga” dan menjualnya ke tempat barang bekas dengan harapan bisa menghasilkan cukup uang untuk dirinya dan ibu tirinya.

Wangzhen baru berusia 2 tahun saat ibunya meninggalkannya. Keadaan semakin buruk ketika ayahnya, Wangman, secara tidak sengaja memotong tangan kanannya saat bekerja di lokasi konstruksi.

Meski Wangman masih bisa bekerja, tapi apa yang dihasilkan hampir tidak cukup untuk menafkahi mereka semua. Neneknya meninggal 9 tahun yang lalu dan meninggalkan hutang yang besar.

Share

Video Popular