Erabaru.net. Seorang anak berusia 7 tahun bernama Ryan Hickman dari Orange County, California, Amerika ini walaupun baru berusia 7 tahun, tapi sekarang dia adalah bos di perusahaan miliknya.

Pekerjaannya memang memungut sampah, dan berhasil menghasilkan 10.000 dolar AS atau sekitar Rp. 135 juta!

Rp. 135 juta bukanlah angka yang kecil. Pekerjaan memungut sampah Ryan ini telah berlangsung selama 4 tahun.

Internet

Saat Ryan berusai 3 tahun, sang ayah mengajaknya mengumpulkan sampah-sampah di rumah dan beberapa tetangga yang bisa di daur ulang, kemudian membawanya ke pusat daur ulang.

Internet

Berawal dari sinilah Ryan pun tertarik mengumpulkan sampah daur ulang.

Internet

Sejak saat itu, Ryan mulai memgumpulkan sampah dan memilahnya. Ia membersihkan sampah yang bisa didaur ulang dan menjualnya.

Internet

Karena Ryan sangat menyukai kegiatan cinta lingkungan ini, akhirnya ia memulai bisnis kecilnya, semua sampah di lingkungan sekitar rumahnya pun diborong olehnya.

Internet

Baru tahun ini, dibawah bantuan ayahnya, Ryan membuka perusahaan sendiri, membuat situs web, dan mempekerjakan beberapa karyawan dengan kostum seragam.

Seiring berjalannya waktu, perusahaan Ryan semakin berkembang, perusahaannya kini melayani lima komunitas dan memiliki lebih dari 40 pelanggan.

Dari hasil penjualan limbahnya, sebagiannya Ryan sumbangkan ke yayasan amal, setiap tahun dia menyisihkan Rp. 135 juta dari keuntungan perusahaan untuk bekal kuliahnya nanti.

Share

Video Popular