Erabaru.net. Pekan lalu, Wang, 23, seorang mahasiswa di Shenyang Institute of Technology membeli buah tomat yang terlihat pada umumnya. Saat dia menggigit buah ini, dia melihat sesuatu yang aneh di dalamnya. Itu lebih mirip stroberi, tapi tanpa biji kuning khas buah tomat.

Dapatkah Anda membayangkan sebuah diskusi nasional di sebuah negara dengan satu miliar penduduk seperti Tiongkok?

Kedengarannya agak gila, tapi itulah yang terjadi minggu lalu setelah Wang Xiaowen telah memposting foto buah di situs jejaring sosial setempat (Weibo).

Foto itu sangat aneh sehingga menimbulkan diskusi hangat di antara teman-temannya. Akhirnya, ia melibatkan pengguna Weibo lainnya yang berbagi pemikiran mereka mengenai fenomena tersebut dan akhirnya melangkah jauh diperluas sampai ke saluran TV utama dan menarik perhatian media dunia.

Wang memotretnya dan berbagi dengan teman-temannya, menanyakan apakah ada yang pernah melihat hal seperti ini sebelumnya dan apakah dia bisa memakannya.

Karena tidak ada yang tahu tentang hal itu dan tidak pernah bertemu dengan buah beri di dalam buah tomat, siswa tersebut menyimpulkan bahwa sebaiknya tidak menyentuh bagian tengahnya.

Dia makan bagian luar sambil membaca berbagai versi dari apa yang ada di dalamnya. Yang paling populer adalah transgenik, penyerbukan silang dan tumor buah.

 

“Pakar pertanian di TV mengklaim bahwa pasti ada hormon yang menyebabkan bagian dalam buah mengering menjadi stroberi seperti pada bagian tengahnya. Versi media Barat mengatakan itu hanya sebuah isian tomat – varietas dengan inti juicy yang sangat kecil.”

Namun, bagi kami, buah Wang tidak mirip dengan isi tomat , jadi mungkin kita tidak akan pernah tahu kebenaran sebenarnya di balik buah aneh”straw-mato” yang disebut oleh media saat ini.(hui/yant)

Sumber: fabbiosa.com

Share

Video Popular