Erabaru.net. Ada kalanya sebuah lagu bisa begitu menyentuh perasaan, karena mungkin kita memahami lagu itu seakan-akan bercerita tentang kisah kita sendiri.

Sebuah melodi yang sangat berkesan, karena membawa kehangatan yang tak terbatas.

Internet

Seberapa besar sebenarnya kekuatan dari musik itu? Hanya orang yang mengerti baru bisa mencernanya.

1. Sifat dasar manusia masa kini, cenderung memilih hal-hal yang lebih instan.

Internet

Melakukan segala hal dengan mudah tanpa harus bekerja keras. Salah satunya ketika berada di sebuah mal.

Ada yang lebih memilih berdesak-desakan di dalam lift, daripada jalan kaki naik tangga.

Di Stockholm, Swedia, ada perancang yang menggunakan waktu malam, memasang sensor tekanan pada semua tangga di stasiun kereta bawah tanah, dia menyulap tangga itu menjadi piano dengan tuts hitam putih.

Setiap pijakan dari tangga ini menggambarkan berbagai tombol dan nada piano, yang akan menghasilkan melodi yang merdu, seolah-olah memainkan piano raksasa.

Perlahan-lahan, mereka yang menyukai tangga piano ini semakin banyak, bahkan ada yang secara khusus ke tangga piano ini dan mengabadikan gambar mereka sebagai kenangan-kenangan saat mereka naik turun tangga piano untuk menciptakan melodi yang berbeda.

Internet

Karena perubahan kecil ini, Piano Stairs ini berhasil menarik 66% orang untuk menggunakannya yang semula hampir tidak pernah digunakan.

Tidak ada peraturan yang ketat, dan dari yang sebelumnya tidak ada yang tertarik sama sekali sampai berinisiatif untuk jalan kaki, inilah kekuatan musik.

2. Vokalis Linkin Park, Chester Bennington (alm), saat berusia 7 tahun, mengalami pelecehan seksual oleh pria dewasa selama enam tahun berturut-turut.

Internet

Orang tuanya bercerai saat ia berusia 11 tahun. Ia pun sering berpindah tempat tinggal dan berhenti sekolah, dibuli dan diejek sejak kecil, dan berkali-kali ingin mengakhiri hidupnya.

Adalah musik yang membuatnya tetap hidup. Di bawah pengaruh alkohol, dia hanya ingin melakukan satu hal di kota yang dingin: bernyanyi.

Internet

Sejak debutnya ketika itu, dia telah melahirkan berbagai karya musik klasik, 2 kali mendapatkan penghargaan Grammy Awards, 5 kali National Music Awards, dan 5 kali mendapatkan penghargaan MTV Europe Music Awards.

Musiknya tidak hanya membantu dirinya melewati masa-masa yang paling gelap, tapi juga membawa keberanian dan kekuatan kepada orang-orang di seluruh dunia. Meski sudah meninggal dunia, tapi musiknya abadi.

3. Ada seorang penderita (penyakit) Alzheimer yang berusia 80 tahun, dia kerap tidak mengenal isteri atau anaknya lagi selama empat tahun akibat penyakitnya itu.

Share

Video Popular