Erabaru.net. Kita sering diingatkan oleh ibu bahwa tidur dengan kondisi rambut yang masih basah dan lembab bisa mempengaruhi kesehatan dan menyebabkan sakit kepala. Tapi terkadang, kita terlalu lelah setelah pulang kerja dan terus tidur setelah mandi tanpa mengeringkan rambut terlebih dahulu.

Jika Anda adalah orang yang cenderung menganggap ringan tentang hal itu, Anda mungkin akan berubah pikiran setelah membaca kisah yang baru saja terjadi ini.

Di Wuhan, Tiongkok, seorang wanita berusia 32 tahun mengalami kelumpuhan di wajahnya karena sering tidur dengan rambut masih kondisi basah.

Ilustrasi. (Internet)

Wanita bersangkutan yang hanya ingin dikenal sebagai Xiong bekerja di pusat perbelanjaan dan karena memiliki jadwal yang ketat, Xiong sering tertidur dalam kondisi rambutnya belum kering sehabis mandi.

Situasi ini terus berlangsung sampai pada suatu hari, ketika Xiong bangun dari tempat tidur dan menemukan sisi kiri wajahnya kaku dan tidak bisa degerakkan. Saat Xiong ingin menyikat giginya, Xiong juga menemukan mulutnya sudah menceng.

Ilustrasi. (Internet)

Menakutkan bukan?!

Panik dengan situasi tersebut, Xiong langsung pergi ke rumah sakit dimana dokter mendiaknosis Xiong mengalami kelumpuhan saraf wajah. Malah , dokter menegaskan soal penyebabnya adalah Xiong sering tidur sementara rambutnya masih basah.

Karena, perubahan suhu di tubuhnya akibat rambut basah menyebabkan rasa sakit dan wajahnya kram.

Selain itu, bantal lembab juga bisa meningkatkan pertumbuhan bakteri dan dengan demikian terjangkit kuman, virus dan lain-lain.

Ilustrasi. (Internet)

Setelah 10 hari pengobatan komprehensif. Xiong akhirnya sembuh. Karena itu, Anda diminta untuk menjadikan cerita Xiong tragis ini menjadi peringatan untuk selalu mengeringkan rambut Anda sebelum tidur.(yant)

Sumber: erabaru.my/World of Buzz

Share

Video Popular