Erabaru.net. Sebagai orang tua, wajar jika ingin membesarkan anak yang baik dan penuh perhatian.

Dan saat Anda terus berusaha untuk melakukan ini, maka akan selalu bertanya-tanya apakah Anda sedang mengajar dan mengatakan hal yang benar.

Namun, satu-satunya bukti bahwa anak Anda mempelajari nilai-nilai ini adalah ketika mereka melakukan sesuatu yang murah hati dan baik.

Seorang nenek menyaksikan momen seperti itu baru-baru ini ketika cucunya memutuskan untuk mengambil uang yang telah dia simpan untuk sesuatu yang benar-benar dia inginkan dan memberikan kepada temannya yang membutuhkannya.

Internet

Suatu hari Jackie Sue Oelfke terkejut ketika Sunshine menumpahkan isi celengannya di lantai.

Wanita tua itu memperhatikan gadis kecil tersebut, tahu bahwa Sunshine berencana menabung untuk membeli mobil salju.

Internet

Jackie melihat cara Sunshine menghitung uang itu dan memindahkan beberapa dari uangnya ke dalam tas.

Saat itulah Nenek itu bertanya kepada Sunshine apa yang sedang terjadi.

Sunshine menjawab bahwa dia akan memberikan uang itu kepada seorang teman di sekolah yang tidak mampu membeli susu.

Jackie sangat tersentuh dengan hal yang sedang dilakukan anak itu.

Beberapa hari kemudian, wanita tua itu pun membuat halaman Gofundme, menjelaskan bahwa Sunshine ingin membiarkan semua teman TKnya bisa minum susu dengan makanan ringan.

Internet

Tadinya Jackie berharap bisa mengumpulkan setidaknya 700 dolar Amerika, yang cukup bagi anak-anak untuk mendapatkan susu sepanjang sisa semester.

Tapi setelah dua minggu sejak halaman tersebut dibuat, mereka dapat mengumpulkan 12.560 dolar Amerika.

Jelas sekali, nenek itu telah melakukan sesuatu yang benar. Anda juga bisa mengembangkan semangat amal ini pada anak Anda dengan melakukan beberapa hal.

Internet

Menurut SelfSufficientKids, salah satu cara paling penting dan efektif untuk mendorong anak-anak Anda untuk lebih memberi adalah mempraktikkan apa yang Anda nasihatkan.

Anda tidak hanya harus berbicara dengan anak-anak tentang pentingnya memberi, mereka juga harus melihat Anda melakukan hal yang sama.

Kerry, seorang blogger, menyarankan orang tua untuk mencoba tip lain seperti memiliki “Give Jar” tempat anak-anak dapat memasukkan sejumlah uang dari uang saku mereka yang kemudian akan disumbangkan.

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk anak-anak Anda adalah membesarkan mereka dengan pemahaman bahwa mereka mampu membantu orang lain terlepas dari apapun yang mereka miliki.

Tidak hanya mengajarkan mereka untuk bersyukur, ini juga menjaga mereka dari sifat manja dan egois. (iin/rp)

Share

Video Popular