Erabaru.net. “Daily Mail” Inggris melaporkan tentang sebuah kota di Inggris bernama Hawes, yang jauh terpencil.

Penduduk kota ini hidup secara mandiri, dan mempertahankan kehidupan sehari-hari mereka.

Hawes terletak di kedalaman Taman Nasional Yorkshire Dales, Inggris. Lokasinya sangat terpencil. Sekolah menengah terdekat berjarak 17 mil (sekitar 27 km).

Karena tempatnya jauh terpencil, sehingga ada empat daerah di Inggris yang mendapat potongan pajak bahan bakar, salah satunya adalah kota Hawes.

Musim dingin di sini sangat esktrim, kota yang tertutup salju ini tidak biasa.

Hanya ada 1.147 penduduk di kota Hawes ini, namun infrastruktur kota bisa melayani lebih dari empat kali penghuni, dan semua ini merupakan hasil swasembada warga.

Pada tahun 2005 silam, perpustakaan di kota tersebut akan segera ditutup. Warga secara spontan kemudian membangun perpustakaan sendiri.

Mereka memindahkannya ke kantor masyarakat, dan memastikan lima hari buka dalam seminggu.

Goodtimes.my

 

Belakangan, kantor pos tersebut akan gulung tikar, para warga tidak protes dengan ketidakpedulian pemerintah, sebaliknya mereka yang secara aktif membuka kantor pos, sebelum 2011.

Goodtimes.my

Bus kota hampir tidak beroperasi, para warga kemudian membuka layanan bus sendiri, dan menghubungkannya ke stasiun kereta setempat. Itu untuk memastikan kontak kota dengan dunia luar.

Setelah penutupan pabrik susu, para warga lagi-lagi mendirikan pabrik mereka sendiri, dan sekarang berkembang semakin besar.

Produknya bisa sepenuhnya memenuhi permintaan produk susu untuk penduduk kota mereka.

Goodtimes.my

Pompa bensin di kota tersebut juga ditutup lagi tahun ini. Warga pun secara aktif memulai “swadaya mereka” dan mendirikan pompa bensin pertama di Inggris yang dikelola oleh karyawan paruh waktu dan sukarelawan.

Share

Video Popular