Erabaru.net. Saat menghadapi kesulitan, orang-orang seringkali mencari-cari alasan, mengakui bahwa dirinya tidak berdaya, dan menghindari kenyataan yang dihadapinya.

Namun, ketika kami menyaksikan video Paralympic produksi BBC, saat itu juga tidak ada alasan lagi bagi kami untuk mengatakan, “Tidak!”

Saat menghadapi tantangan ketika menyaksikan penampilan yang sempurna dari kelompok musik yang terdiri dari sejumlah ”superhuman.” Tak bertangan dan kaki atau kehilangan penglihatannya!

Internet

Menjelang pembukaan malam Olimpiade Paralimpic di Rio de Janeiro, Brasil tahun 2016 lalu, video promosi “We’re The Superhumans,” produksi BBC Channel 4, menampilkan sebuah orkestra yang terdiri dari orang-orang cacat yang membawakan lagu klasik “Yes I Can”dari penyanyi Amerika Sammy Davis Jr.

Seperti yang bisa dilihat dari film tersebut, sebagian besar anggota orkestra cacat secara fisik, sementara wanita yang bermain piano itu buta.

Internet

Meski kondisi bawaan (sejak lahir) mereka tidak lebih baik dari orang normal, namun, penampilan mereka tidak kalah sedikit pun dari pertunjukan orang-orang normal melalui usaha keras.

Internet

Contoh misalnya drummer Alvin Law, pria asal Kanada itu sudah tak memiliki lengan sejak lahir, namun berkat kecintaannya terhadap musik dan usaha kerasnya, ia akhirnya menjadi drummer kaki dan talentanya ini telah berlangsung puluhan tahun.

Internet

Law mengatakan bahwa pilihan lagu “Yes I Can”sebagai tema pembukaan paralimpic itu kebetulan adalah teks dari doanya, dan konsep ini telah ditanamkan kepadanya oleh kedua orangtuanya sejak kecil.

Share

Video Popular